Gal Gadot Diserang Netizen karena Bela Israel, Disebut Tak Humanis

Reporter : Aditia
Rabu, 11 Oktober 2023 12:07
Gal Gadot Diserang Netizen karena Bela Israel, Disebut Tak Humanis
Gal Gadot disebut egois karena tak memberikan dukungan yang sama saat Israel menyerang Gaza

Artis Hollywood Gal Gadot yang dikenal karena perannya dalam film Wonder Woman terang-terangan menunjukkan dukungan untuk Israel dalam konfliknya dengan Hamas.

Hal ini juga dikarenakan Gal Gadot berasal dari negara Israel. Dalam unggahan Instagramnyanya itu memposting lambang negara Israel dengan tulisan "I Stand with Israel".

"Saya berdiri bersama Israel, dan kamu juga harusnya begitu. Dunia tidak bisa berdiam saat tindakan teror mengerikan seperti ini terjadi!" kata Gal Gadot dalam caption unggahannya itu.

Unggahan Gal Gadot itu pun disukai lebih dari setengah juta like dan menyedot ribuan komentar kontroversial. Banyak yang menyayangkan sikap Gal Gadot yang disebut tidak humanis.

1 dari 2 halaman

Diserang Netizen dan Penggemarnya

Gal Gadot Diserang Netizen karena Bela Israel © Diadona

Unggahan Gal Gadot itu menyita perhatian warganet baik yang pro maupun kontra. Beberapa mendukung pemeran 'Red Notice' itu. Sementara yang lain menganggap Palestina lah yang harusnya didukung oleh sang aktris.

" Bebaskan palestina. Saya tidak akan pernah mendukungmu atau proyekmu apa pun itu, baik film atau bahkan amal," tulis netizen.

" Mungkin Anda harus mempertimbangkan untuk membela keadilan dan hak asasi manusia bagi lebih dari 2 juta orang yang kini tinggal di penjara tanpa atap dan kamp konsentrasi terbesar di dunia di Gaza. Nelson Mandela, yang juga melawan rezim apartheid, mengatakan bahwa “ umat manusia tidak akan pernah benar-benar bebas sampai rakyat Palestina merdeka”. Amnesty International, Human Rights Watch dan lembaga lainnya telah mengecam zionisme Israel sebagai “ apartheid”. PBB, Pengadilan Kriminal Internasional, dan banyak organisasi lainnya telah mengutuk Israel atas kejahatan perang… Hormat kami, saya yakin Anda juga harus, atau setidaknya berhenti mereproduksi propaganda zionis dan imperialis yang melegitimasi pelanggaran terburuk di dunia saat ini," kritik salah satu netizen lainnya.

" Ketika pasukan Israel memasuki Masjid Al-Aksa dan membunuh anak-anak, orang tua dan wanita. Di mana Anda saat itu, Bu? Ketika pasukan Israel memasuki Masjid Al-Aksa dan membunuh anak-anak, pria dan wanita tua. Di mana Anda saat itu, Bu?" Sambung netizen lainnya yang miris dengan aksi yang dilakukan Gal Gadot.

2 dari 2 halaman

Banyak Penggemar yang Kecewa

Gal Gadot Diserang Netizen karena Bela Israel © Diadona

Netizen mengaku sebelumnya begitu menggemari aktris cantik dan berbakat ini, namun belakangan mereka justru merasa kebalikannya ketika mengetahui Gal Gadot masih mendukung Israel.

Beberapa netizen juga saling mengingatkan bawasanya Gal Gadot memang berasal dari negara Israel, hal itu wajar baginya memberikan dukungan kepada negaranya meski disebut tak humanis.

Penggemar sesama pendukung Israel pun mengibarkan gift bendera Israel di komentar unggahan Gal Gadot sebagai bentuk dukungan " I stand with Israel" .

" Israel tetap teguh, tangguh, dan tak tergoyahkan dalam persatuannya melawan kekuatan atau musuh jahat apa pun, dan mempertahankan kekuatannya untuk selama-lamanya!!!!" tulis sesama pendukung Israel.

Diketahui Gal Gadot memberikan dukungan humanis untuk Israel karena diduga diserang kelompok teroris Hamas yang menyulik dan menyiksa warga civil. Netizen kemudian menanyakan dukungan Gal Gadot saat Palestina diserang.

" Kemana perginya dukungan Anda ketika Palestina diserang? Bukankah terlalu egois bagi seorang artis untuk hanya mendukung gadis negara asalnya?" tanya seorang netizen.

 

Beri Komentar