Gak Tanggung-Tanggung, Luna Maya Akui Minum ASI Sampai Usia 6 Tahun!

Reporter : Hevy Zil Umami
Rabu, 6 Januari 2021 12:56
Gak Tanggung-Tanggung, Luna Maya Akui Minum ASI Sampai Usia 6 Tahun!
Dengan malu-malu, artis cantik Luna Maya mengaku meminum air susu ibu (ASI) hingga usianya enam tahun.

Padahal, idealnya bayi hanya mengonsumsi ASI hingga usia dua tahun. Luna pun memberikan penjelasan soal ini.

Semuanya diungkapkan mantan kekasih Ariel Noah itu dalam video di kanal YouTube Armand Maulana bertajuk 'Luna Maya dari Kecil Udah Primadona di Bali - Murangkalih - Armand Maulana Ep. 6' yang tayang 1 Januari 2021 lalu.

Kisah ini berawal dari Armand yang menanyakan Luna tentang minum ASI yang sudah bertahan lebih dari dua tahun. Wanita asal Bali itu mengakuinya.

1 dari 4 halaman

Minum ASI sampai 6 tahun

Luna Maya tak betah sekolah di India © Diadona

Luna Maya menuturkan bahwa dia sebenarnya minum ASI dalam waktu yang sangat lama, yaitu enam tahun. Mendengar hal tersebut, Armand langsung terkejut.

" Bener ya lu sampai empat tahun ASI?" Tanya Armand.

" Tepatnya enam tahun," kata Luna.

2 dari 4 halaman

Inilah Alasannya

Luna Maya dan Armand Maulana © Diadona

Ternyata, ada alasan di balik kebiasaan Luna minum ASI hingga usianya enam tahun. Luna berkata, jika dia tidak minum ASI, dia tidak bisa tidur.

" Serius lu sampai enam tahun? Kan dua tahun harusnya ya," tanya Armand.

" Ya masa paling baik adalah dua tahun tapi sampai umur gua enam tahun, kalau gua gak (minum ASI), gak tidur," kata Luna.

3 dari 4 halaman

Akhirnya Berhenti

Luna Maya dan Armand Maulana © Diadona

Setelah menginjak usia enam tahun, Luna akhirnya berhenti minum ASI. Hal ini terjadi secara tiba-tiba karena pada saat dia sedang meminum ASI, dia tiba-tiba merasa bahwa rasanya telah menjadi pahit.

" Bisa lepasnya lu masih inget gak?," tanya Armand.

" Tiba-tiba pahit aja. Suatu ketika gua gak tahu kenapa itu pahit gitu," balas Luna.

4 dari 4 halaman

Kata Pakar

Berangkat dari pengalaman Luna yang masih mengonsumsi ASI sampai usianya 6 tahun, melansir dari aladokter.com, sebenarnya menyusui lebih dari 2 tahun atau extend breastfeeding tetap membawa manfaat kok, seperti memberikan nutrisi, menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh, menenangkan anak dan ibu, lebih efektif saat bepergian, dan mengurangi berat badan ibu.

Namun, jika para ibu ingin menghentikan anak menyusui karena suatu alasan, cobalah berkonsultasi dengan dokter anak, atau manfaatkan layanan konsultasi laktasi untuk mendapatkan nasehat yang tepat untuk si kecil.

Beri Komentar