Gak Sengaja Telan Baterai Remote, Bayi Ini Meninggal Dunia

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 4 Maret 2021 13:19
Gak Sengaja Telan Baterai Remote, Bayi Ini Meninggal Dunia
Ya ampun. Sedih banget. Kok bisa ya?

Anak merupakan buah hati yang paling orangtua sayang. Apapun akan mereka lakukan demi menjaga keselamatan anak-anaknya. Namun, faktanya masih ada hal-hal tertentu yang membuat orangtua luput memperhatikan apa yang dilakuakan anaknya.

Akibat yang paling fatal adalah orangtua bisa harus kehilangan nyawa sang anak. Seperti yang dialami ibu ini, melansir dari New York Post.

 

1 dari 3 halaman

Ilustrasi Bayi Meninggal © Diadona

Kejadian ini berada di Texas. Seorang ibu bernama Trista Hamsmith (39) harus kehilangan putrinya yang baru berusia 17 tahun pada 20 Desember 2020 lalu. Putrinya meninggal karena tak sengaja menelan baterai remote, sehingga menimbulkan komplikasi dan kemudian meninggal.

Hamsmith mengetahui ini bermula ketika ia menemukan hal aneh pada putrinya, Reese. Biasanya, putrinya itu lincah dan petakilan. Namun entah kenapa waktu itu Reese lesu sekali dan juga sesak napas. Tak lama setelahnya, Hamsmith menemukan baterai remote control hilang.

 

2 dari 3 halaman

Khawatir dan berpikiran macam-macam, Hamsmith akhirnya pergi ke rumah sakit untuk memastikan kondisi putrinya. Setelah diperiksa, dokter memasstikan bahwa Reese telah menelan baterai tersebut dan membuat lubang di kerongkongannya.

Reese tak langsung meninggal. Ia semat bertahan dan mendapat perawatan di Rumah Sakit Anak Helen DeVos di Grand Rapids, Michigan. Namun, Reese harus berakhir tak bisa makan dan minum secara langsung. Ia harus makan lewat selang makanan.

 

3 dari 3 halaman

Reese pun harus dioperasi dua kali. Namun, Reese berakhir meninggal dunia. Dikatakan bahwa produsen pembuat remote seharusnya membuat penutup bateri yang lebih aman. Meski demikian, orangtua tetap seharusnya memperhatikan anak-anak dengan seksama.

Jaga diri dan selalu awasi anak-anak yang masih di bawah umur, ya!

Beri Komentar