Eko Patrio Tawar dan Ingin Beli Rans Entertaiment Rp 300 Milyar! Raffi Ahmad Mau Lepas?

Reporter : Firstyo M.D.
Selasa, 11 Agustus 2020 16:47
Eko Patrio Tawar dan Ingin Beli Rans Entertaiment Rp 300 Milyar! Raffi Ahmad Mau Lepas?
Eko Patrio sebut ingin kembangkan bisnis PH yang sudah dimiliki ke ranah digital.

Gelombang 'hijrah' para artis dari TV menuju Youtube nampaknya masih akan terus berlanjut. Salah satu pelawak dengan nama besar, Eko Patrio, pun sampai ikut tergoda untuk berpindah platform.

Eko Patrio nampak tergiur dengan kesuksesan yang berhasil diraih oleh Raffi Ahmad dan Nagita Slavina bersama channel Rans Entertaiment. Seperti kita ketahui, Rans Entertainment adalah salah satu channel Youtube terbesar saat ini dengan jumlah subscriber mencapai angka 17 juta lebih.

Eko Patrio pun mengunjungi kediaman Raffi Ahmad sekaligus kantor tempat Rans Entertainment beroperasi di Andara. Nggak sekedar ingin berbagi tips, Eko Patrio bahkan berniat membeli channel Rans Entertainment dengan harga fantastis!

1 dari 5 halaman

Dalam satu obrolan, Eko Patrio sempat berbincang dengan empat karyawan Rans Entertainment yakni Lemon, Bunga, Haikal, Vinel.

Kendati mengatakan maksudnya adalah sekedar silaturahmi, namun ajakan Eko Patrio untuk ngobrol bersama para karyawan itu rupanya menimbulkan sedikit kecurigaan.

" Kita malah curiga sih soalnya collab tuh nggak pernah ada yang nanyain HRD sama karyawan," ungkap Haikal, salah satu karyawan Rans Entertaiment.

2 dari 5 halaman

Eko Patrio saat ngobrol dengan karyawan Rans Entertainment © Diadona

Eko Patrio pun perlahan mulai menyinggung sedikit tentang jeroan kantor tersebut. Ia mengawalinya dengan bahasan tentang tawaran gaji yang lebih tinggi.

" Misalnya gaji kamu sekarang 50 juta tiba-tiba ada yang nawarni 60 atau 70 juta tapi yang ngelola perusahaan bukan Raffi, ada orang luar lah, berkenan nggak?" tanya Eko Patrio.

Nggak langsung tergiur, karyawan Raffi Ahmad nyatanya masih merasa sayang untuk mengiyakan tawaran tersebut.

" Kalau aku mikir-mikir sih, soalnya ada benefit lain yang didapetin dari sini," tutur Bunga, karyawan bagian keuangan Rans Entertaiment.

3 dari 5 halaman

Eko Patrio saat ngobrol dengan Raffi Ahmad dan karyawan Rans Entertainment © Diadona

Saat bersama Raffi Ahmad, Eko Patrio pun kemudian menyampaikan niatannya untuk membeli Rans Entertainment.

" Gue kan udah punya Komando Production. Udah jalan lah buat supporting TV dari tahun 2000. Nah sekarang gue butuh yang berhubungan dengan medsos, digitalnya," tutur Eko Patrio.

Eko Patrio bahkan berani menawar dengan harga tinggi.

" Gue tambahin jadi 300 (milyar) deh."

" Maksudnya apa 300, nawarin Rans? Bercanda nih," ujar Raffi Ahmad masih tak percaya.

4 dari 5 halaman

Eko Patrio menawar Rans Entertainment 300 Milyar © Diadona

Namun Eko Patrio nampak benar-benar serius dengan niatannya tersebut. Ia bahkan sudah menyiapkan hitung-hitungan dan sistem yang akan ia jalankan jika tawaran pembelian Rans Entertainment-nya diterima.

" Sahamnya gini Fi, 60 persen gue, 40 persen lu, tapi yang kerja tetep lu lu orang. Semua kontennya lu, cuma nanti ada konten yang gue arah-arahin," ungak Eko Patrio.

" Kalau terlalu belok banget dari core-nya ya nggak bisa mas. Bukannya nggak bisa, takutnya nanti subscriber-nya pergi. Tapi semua tergantung waktu lah hahaha," jawab Raffi Ahmad.

5 dari 5 halaman

Sebelum memutuskan untuk menyetujui tawaran dari Eko Patrio, Raffi Ahmad menawarkan untuk melakukan penjajakan terlebih dahulu.

" Kalau gini disisir aja dulu. Tiga bulan, enam bulan, setahun lah paling lama Jadi kita udah penjajakan dulu. Kita kolaborasi aja dulu, join venture dulu gitu maksud gua," tawar Raffi Ahmad.

Hingga akhir, proses tawar menawar Rans Entertainment antara Eko Patrio dengan Raffi Ahmad masih berjalan alot dan belum menemui kata sepakat.

Menarik ditunggu nih gimana kelanjutan tawar menawar channel Rans Entertainment.

Beri Komentar