Dua Tahun Dirawat, eh Taunya Malah Kaktus Boongan! Kocak Banget!

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 5 Maret 2020 07:30
Dua Tahun Dirawat, eh Taunya Malah Kaktus Boongan! Kocak Banget!
Selama dua tahun merawat kaktus plastik, gimana ceritanya?

Saat punya tanaman, pastinya kita ingin dong tanaman kita tumbuh dengan baik. Iya nggak? Salah satu caranya yaitu dengan merawat dan menyiraminya secara rutin.

Berbicara tentang tanaman, ada satu kejadian kocak yang dialami seorang perempuan di Australia, Caelie Wilkes. Begini ceritanya yang dilansir dari mirror.co.uk.

Caelie setiap hari merawat kaktusnya dengan baik selama dua tahun. Mulai dari menyirami kaktus ini secara rutin, memastikannya mendapat cahaya matahari yang cukup, sampai membersihkan daunnya secara rutin.

1 dari 3 halaman

Kaktus yang Dirawat Ternyata Palsu

Bahkan Caelie juga mengakui kalau dia punya jadwal menyirami yang cukup ketat untuk si kaktus ini dan bakal bersikap defensif jika ada orang lain yang mencoba menyirami kaktusnya.

Kaktus Palsu © Diadona

Nah, plot twist yang nggak terduga ini terjadi saat ia akan memindahkan kaktusnya ke pot yang lain. Waktu itulah baru ia tahu kalau selama ini kaktus yang sudah dirawatnya selama dua tahun adalah palsu alias kaktus plastik!

Caelie mengatakan ke teman Facebooknya, " Aku hanya ingin merawatnya dengan baik. Aku benar-benar mencintai kaktusku."

2 dari 3 halaman

Dia menjelaskan setelah menemukan vas yang lucu dan sangat cocok untuk kaktus itu, ia memutuskan akan mengganti potnya.

Tapi, saat ia mulai menarik keluar kaktus ini dari pot asalnya, ia melihat jika kaktus itu melekat pada blok busa dan dihiasi dengan pasir yang dilem di atasnya.

" Mencoba sekuat tenaga untuk membuatnya terlihat sebagus mungkin dan (ternyata) itu plastik. Bagaimana aku (bisa) tak tahu tentang ini. Aku merasa seperti selama dua tahun ini adalah sebuah kebohongan." Kata Caelie.

Caelie membagikan cerita kocaknya tentang kaktusnya ini di halaman Facebook Australian Indoor Plant Group atau Grup Tanaman Indoor Australia.

3 dari 3 halaman

Banyak Netizen yang Punya Pengalaman Serupa

Ternyata, kejadian kocak ini nggak hanya dialami Caelie aja lho. Setelah membagikan pengalamannya, ternyata banyak juga yang pernah memiliki pengalaman yang sama.

Salah satunya yaitu pengguna Facebook lainnya yang menceritakan pengalaman ayahnya yang juga melakukan hal yang sama. Ayahnya ini menyirami tanaman mendiang istrinya selama satu tahun tanpa tahu kalau tanaman itu adalah palsu.

Duh, ada-ada aja ya. Kalau kamu punya pengalaman kocak juga nggak tentang tanaman? Atau malah punya pengalaman yang sama nih seperti Caelie? Kamu bisa juga lho share di kolom komentar.

Beri Komentar