Ulang Tahun ke-29, IU Donasikan Rp2,4 Miliar untuk Organisasi Sosial

Reporter : Arifina
Selasa, 17 Mei 2022 12:03
Ulang Tahun ke-29, IU Donasikan Rp2,4 Miliar untuk Organisasi Sosial
Sudah cantik, jago nyanyi, jiwa sosialnya juga tinggi ya :)

Penyanyi asal Korea Selatan, IU tengah berulang tahun ke-29. Di momen ulang tahunnya kemarin (Senin, 16/5/2022) IU kembali menyalurkan donasi.

Dikutip dari Allkpop, donasi yang dikeluarkan Iu sebesar 210 juta KRW atau $163,517 USD yang setara dengan Rp2,4 Miliar.

1 dari 5 halaman

Donasi tersebut diberikan kepada Korean Unwed Mothers' Families Association. Uang donasi yng diberikan IU tersebut bakal digunakan untuk mendukung biaya pengobatan anak-anak dan remaja dengan gangguan pendengaran, biaya hidup untuk keluarga orangtua tunggal berpenghasilan rendah, dan renovasi fasilitas untuk anak-anak.

Agensi yang menaungi IU, Edam Entertainment menyatakan, di ulang tahun IU pihaknya ingin berbagi kehangatan bersama Uaena (sebutan untuk penggemar IU).

2 dari 5 halaman

" Tahun ini bersama Uaena (sebutan penggemar IU) Kami ingin berbagi kehangatan. Di bawah sinar matahari musim semi yang hangat, mereka yang bekerja keras untuk maju," tulis pihak agensi di Twitter resmi mereka.

" Mereka yang beristirahat sejenak di bawah naungan. Semoga Anda semua menikmati Mei yang hangat bersama. Dan lebih dari siapa pun, selamat. Uaena, kami selalu berterima kasih," tutupnya.

3 dari 5 halaman

IU © Diadona

Ini, bukan kali pertama IU berdonsi untuk membantu kepad yang membutuhkan. News 1 mengabarkan, tahun ini IU merayakan Hari Anak ke-100 dengan berdonasi sebesar 100 juta won atau mencapai Rp1,1 Miliar.

4 dari 5 halaman

Dana yang diberikan oleh perempuan bernama asli Lee Ji Eun tersebut akan digunakan untuk banyak hal yang berkaitan dengan anak-anak.

Mulai dari mendukung biaya hidup keluarga dengan orangtua tunggal, anak-anak yang dibesarkan oleh kakek-neneknya, dan juga biaya renovasi untuk fasilitas pendukung anak.

Beri Komentar