Drakor Rose Mansion Tuai Kontroversi, Dituduh Siksa Hewan Asli dalam Proses Syuting

Reporter : Bagus Prakoso
Sabtu, 21 Mei 2022 12:22
Drakor Rose Mansion Tuai Kontroversi, Dituduh Siksa Hewan Asli dalam Proses Syuting
Rose Mansion mendapat sorotan usai pamerkan adegan menyiksa hewan.

Drama Korea Selatan Rose Mansion TVING menjadi berbincangan. Drama yang disutradarai oleh Chang ini dianggap melakukan penyiksaan kepada hewan asil usai menayangkan episode ke-4 pada 18 Mei 2022.

Usai episode tersebut tayang, banyak protes yang dilayangkan dari berbagai pihak salah satunya grup pecinta hewan, Kara.

1 dari 4 halaman

Komunitas Pecinta Hewan Protes kepada Drama Korea Rose Mansion

Drama Korea Rose Mansion © Diadona

Kara, sebuah komunitas yang concern di bidang fauna itu mengkritik drama Rose Mansion melalui akun instagram mereka. Mereka menganggap pihak produksi drama tersebut menggnakan kucing asli dalam adegan pembunuhan terhadap hewan.

Dugaan itu muncul lantaran tampilan di layar TV terlihat begitu nyata untuk ukuran gambar CGI (Computer-generated imagery). Ditambah lagi tindakan akotr dan suara lirih kucing mencerminkan penyiksaan asli kepada hewan yang dilibatkan.

" Dalam episode 4 Rose Mansion, ada adegan grafis yang melibatkan pembunuhan seekor kucing. Pelaku terlihat menikam kucing beberapa kali, dan tindakan serta suara dari tindakan keji itu sangat mirip dengan kejadian nyata,"

2 dari 4 halaman

Pihak Produksi Rose Mansion Bantah Gunakan Kucing Asli

      View this post on Instagram      

A post shared by ??????????????? ???? (@animal_kara)

 

Akibat dari protes tersebut, pihak produksi Rose Mansion akhirnya buka suara. Mereka akhirnya merilis pernyataan melalui Instagram resmi TVING.

"Kami mohon maaf atas adegan yang melibatkan kucing itu," kata Rose Mansion.

Pihak Rose Mansion bahkan membantah menggunakan kucing asli dalam adegan sadis tersebut.

"Kami dapat pastikan kami merekam adegan tersebut tanpa kehadiran seekor kucing (asli). Namun, karena keterbatasan CGI, kami menggunakan kucing terlati. Kucing itu baik-baik saja dan dalam perawatan," katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Episode 4 Dihapus

Rose Mansion © Diadona

Akibat dari protes keras tersebut, Rose Mansion Episode 4 telah dihapus dari layanan streaming TVING. Adapun episode 4 nantinya akan diunggah ulang setelah adegan yang bermasalah tersebut dihilangkan.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Rose Mansion

Rose mansion berkisah tentang Ji Na (Lim Ji Yeon) seorang pekerja kontrak di sebuah hotel. Suatu hari, kakaknya yang bernama Ji Hyeon (Song Ji In) hilang dan dia pergi ke Apartemen Rose Mansion, tempat orang tuanya tinggal. Di sana dia menemukan beberapa kasus yang cukup aneh.

Semua penghuni apartemen terlihat mencurigakan. Ji Na ingin mencari kebenaran soal hilangnya sang kakak melalui bantuan Detektif Min Soo (Yoon Gyun Sang).

Untuk menyaksikan drakor Rose Mansion kamu bisa menontonnya melalui saluran TVING yang tayang tiap Jumat pukul 16.00 KST (Korea Standart Time) atau pukul 14.00 WIB.

Beri Komentar