Doyan Tantangan, Kakek 76 Tahun Berhasil Selesaikan Maratonnya yang ke-800

Reporter : Yoyok
Minggu, 23 Agustus 2020 14:50
Doyan Tantangan, Kakek 76 Tahun Berhasil Selesaikan Maratonnya yang ke-800
Jumlah tersebut diyakini membuat kakek itu hampir mengelilingi bumi hanya dengan kakinya

Hobi memang tidak mengenal usia. Sekalipun itu hobi yang menguras tenaga, tetap akan dijalani.

Seperti halnya yang dilakukan oleh seorang kakek dari Hasltead, Essex, Inggris ini. Baru-baru ini ia berhasil menuntaskan lari maraton yang ke-800 dalam hidupnya.

Dikutip dari Metro, kakek tersebut bernama Andy Wilmot (76). Dalam waktu 4 jam 35 menit, Andy berhasil menyelesaikan lari maratonnya yang ke-800.

1 dari 4 halaman

Hampir Mengelilingi Dunia

Ayah dua anak ini sebelumnya telah menyelesaikan Maratonnya ke-799 dalam waktu 5 jam 2 menit.

Dengan berhasil menuntaskan lari maratonnya ke-800, Andy seolah-olah telah mengeliligi bumi hanya dengan berlari. Andy hanya butuh 6.437 km lagi untuk mencapai jarak diameter bumi, yaitu 40.092 km.

Andy Wilmot © Diadona

2 dari 4 halaman

Target Baru

Andy yang sejak dulu doyan banget dengan lari memang menyukai tantangan dan nyaman akan hal tersebut.

" Saya selalu siap menghadapi tantangan. Saya rasa saya suka tes mental dan fisik. Saya menikmati lari dengan daya tahan, meskipun lari yang lebih pendek masih menyenangkan, tetapi lari jadi terlalu cepat. Ketika saya melakukan lari maraton, saya menikmati beberapa mil terakhir itu. Saya pikir, untuk inilah saya di sini," ucap Andy Wilmot.

Andy juga ingin membuktikan kepada seseorang yang mengatakan kepada dirinya bahwa ia tidak akan sanggup menuntaskan maraton ke-800. Ia pun bertekad melakukannya walaupun niatnya tersebut dapat membunuhnya.

Target baru Andy yaitu berhasil menyelesaikan lari maraton ke-900.

3 dari 4 halaman

Doyan Maraton Sejak Tahun 1988

Andy memulai hobi maratonnya tersebut sejak tahun 1988. Ia pertama kali melakukannya di London dan langsung jatuh cinta akan tantangan tersebut.

Ia pun juga telah menyelesaikan 24 dari 25 Maraton yang diselenggarakanoleh klub Halstead Road Runners di Halstead. Andy juga pernah mencatatkan waktu lebih dari 100 di Suffolk Running Center di Barrow.

Beri Komentar