Bosan Belajar Saat Pandemi Begini, Para Siswa SMP Ini Pilih Nikah Aja

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 22 Agustus 2020 08:17
Bosan Belajar Saat Pandemi Begini, Para Siswa SMP Ini Pilih Nikah Aja
Waduh, kok gitu?

Belajar online di rumah ternyata memang sulit untuk dilakukan apalagi bagi mereka di daerah yang sulit sinyal internet. Tentu itu menjadi masalah dan hambatan sendiri untuk mereka.

Hal itu pula yang dialami sejumlah siswa SMP di Lombok Timur ini. Sayangnya, mereka justru memilih untuk melepas masa lajangnya dan menikah. Padahal, usia mereka masih terbilang dini untuk kawin.

1 dari 2 halaman

Dilansir dari berbagai sumber, belasan siswa SMP ini memilih untuk menikah dini karena menganggap bahwa belajar online di rumah ini malah jadi terlalu lama. Saking lamanya mungkin jadi bosan dan akhirnya malah pilih nikah.

Lima di antara siswa yang menikah itu berasal dari sekolahan yang sama. Bahkan, rata-rata usia siswa SMP yang menikah ini masih berusia 13-14 tahun lho. Masih muda banget kan?

2 dari 2 halaman

Namun, sekolah pun tak bisa berbuat banyak melihat siswanya pada nikah dini begini. Meski sudah dilakukan sosialisasi dari jauh hari, tetapi ternyata mereka tetap pada keputusannya dan lebih memilih untuk menikah.

Tentu saja banyak pihak yang menyayangkan para siswa SMP yang bosan belajar online ini malah pilih untuk melepas masa lajangnya. Namun, nasi sudah jadi bubur, semoga lebih banyak lagi masyarakat yang sadar dampak buruk dari pernikahan dini.

Beri Komentar