Disomasi, Ben Kasyafani Dituding Pernah Ikuti Ajaran Sesat

Reporter : Kurnia
Kamis, 19 Oktober 2023 18:07
Disomasi, Ben Kasyafani Dituding Pernah Ikuti Ajaran Sesat
Ben Kasyafani dituding pernah ikut aliran sesat di masa lalu

Presenter Indonesia, Ben Kasyafani baru-baru gegerkan publik setelah disomasi oleh dua mantan anggota ajaran LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia), Alyanna dan Imam Nasai.

Tak sendiri, Ben Kasyafani dituding pernah mengikuti ajaran sesat dimasa lalu bersama musisi senior Tanah Air, Ida Royani.

1 dari 4 halaman

Ben Kasyafani dan Ida Royani dituding sengaja membanggakan diri karena saling bertemu dengan ajaran menyimpang tersebut.

" Pesan terbuka kepada dua publik figur yaitu Ida Royani dan Ben Kasyafani. Dalam hal ini patut diduga keterkaitannya dengan suatu ajaran yang diduga menyimpang," kata Ichwan Toni kuasa hukum Elyanna dan Imam yang dikutip dari kanal YouTube Seleb On Cam pada Kamis (19/10/2023).

Imam mengatakan, Ida Royani dan Ben Kasyafani merupakan jamaah dari LDII. Ida Royani sendiri memiliki jabatan pengurus pusat LDII yakni penerobos ibu-ibu pusat untuk Indonesia bagian barat.

2 dari 4 halaman

Potret menawan Ben Kasyafani di usia 39 tahun © Diadona

Diketahui, ajaran LDII tersebut menjalankan akidah Takfiri yang tak lain adalah salah satu penyimpangan ajaran sesat. Ajaran ini mengganggap bahwa orang-orang muslim yang bukan kelompoknya disebut sebagai orang kafir.

Ajaran LDDI ini juga beranggapan bahwa sholat beriman dan makmun merupakan hal yang wajib. Mereka juga diketahui hanya mau menerima ilmu dari ulama yang hanya dari lingkaran mereka sendiri.

3 dari 4 halaman

" Somasi terbuka ini kami tujukan sebagai itikad edukasi dan tanggung jawab moral kita, Ini merupakan tanggung jawab kami kepada masyarakat untuk menjaga diri dan keluarga dari jebakan terhadap ajaran menyimpang ini," kata Ichwan Tomi.

Selain itu, Ichwan juga sempat menyoroti kasus perceraian Ben Kasyafani dengan Marshanda pada 2014 lalu.

Potret menawan Ben Kasyafani di usia 39 tahun © Diadona

" Ada podcast antara Ida dan Ben Kasyafani dan kebetulan Ben Kasyafani orang tuanya almarhum didapuk sebagai imam daerah. Ini perlu diungkap antara Ben Kasyafani dan Marshanda kan ada apa juga kan," kata dia.

Seperti diketahui bahwa perceraian Ben Kasyafani dan Marshanda terjadi disebabkan karena adanya perselisihan antara keduanya. Hal ini disampaian oleh Mashanda dalam suatu kesempatan.

" Aku menggugat cerai dan alasannya adalah perselisihan yang terjadi terus menerus dan tidak bisa diselesaikan dan sudah satu bulan kita pisah rumah," kata Marshanda di tahun 2014 lalu.

 

Beri Komentar