Dikenal Suka Menolong, Baim Wong Ditipu Ojol Hingga Uang Melayang

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 11 Mei 2020 13:37
Dikenal Suka Menolong, Baim Wong Ditipu Ojol Hingga Uang Melayang
Kebaikan Baim Wong dimafaatkan orang nggak bertanggung jawab.

Baim Wong dikenal sebagai sosok selebriti dermawan yang gemar menolong orang yang kesusahan. Baim sering mendapatkan pesan dari masyarakat yang membutuhkan melalui akun media sosial miliknya. Biasanya Baim pun nggak segan untuk segera datang ke lokasi orang yang membutuhkan pertolongannya dan memberikan bantuan langsung untuk mereka.

Namun ternyata kebaikan Baim dimanfaatkan oleh orang yang nggak bertanggung jawab. Suami dari Paula Verhoeven itu ditipu oleh driver ojol yang mendapatkan bantuan darinya. Gimana ya ceritanya?

1 dari 4 halaman

Baim menceritakan kejadian itu

Baim kena tipu © Diadona

Melalui channel Youtube Baim Paula, Baim menceritakan kejadian penipuan yang menimpa dirinya. Saat itu dirinya sedang melakukan pengambilan video untuk kanal Youtube miliknya.

Di sebuah tempat, Baim melihat seorang driver ojol yang sedang mendorong motornya sendiri. Merasa kasihan, Baim pun memberikan uang pada driver ojol itu.

2 dari 4 halaman

Baim sempat nggak percaya telah dibohongi

Baim kena tipu © Diadona

Pada mulanya Baim sempat nggak percaya karena dirinya telah dibohongi oleh driver ojol itu. Dia mengungkapkan bahwa driver itu terlihat nggak sedang berpura-pura di depannya.

" Enggak percaya saya. Kok saya bisa dibohongi ya. Cuma dari cara dia engap, ngos-ngosan, enggak mau itu bagus sih. Matanya, pokoknya semuanya. Ini kayak profesional banget gitu," ungkap Baim.

3 dari 4 halaman

Ada korban lain dari si driver ojol

Baim kena tipu © Diadona

Kemudian Baim menjadi yakin bahwa dirinya telah ditipu setelah menemukan korban lain. Baim mengetahuinya dari melihat sebuah video dalam channel Youtube elang motovlog. Dalam video itu, plat nomor motor yang digunakan sama persis dengan driver ojol yang dia bantu. Baim juga mendapatkan pesan minta maaf dari Ketua Garda Ojek Online Jakarta karena ada oknum driver yang menipunya.

" Lah, sama platnya. Wah, kacau ini orang," kata Baim.

4 dari 4 halaman

Baim ikhlas

Baim kena tipu © Diadona

Meski sudah tahu bahwa dirinya ditipu, tapi Baim nggak mau terlalu memikirkan hal itu. Dia memilih untuk mengikhlaskan saja yang sudah hilang.

" Kita jangan terlalu cinta mati sama barang lah. Kalau udah hilang ya sudah. Sering loh saya ngomong sama Paula, kalau hilang ya sudah. Kalau dicuri ya sudah. Toh itu jadi dosa mereka. Saya enggak mau sih ya mikir yang negatif, pengennya yang positif saja. Moga-moga ya itu jadi rezeki buat dia deh," ujar ayah dari Kiano itu.

Sedih juga ya kalau kebaikan Baim sampai dimanfaatkan oleh oknum nggak bertanggung jawab. Semoga saja nggak ada lagi orang-orang yang memanfaatkan kebaikan Baim Wong.

Beri Komentar