Dikabarkan Pindah Agama Hindu, Ini Jawaban Jessica Iskandar

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 8 Desember 2020 10:51
Dikabarkan Pindah Agama Hindu, Ini Jawaban Jessica Iskandar
Jessica Iskandar buka suara soal gosip pindah agama.

Jessica Iskandar saat ini menikmati waktunya di tempat tinggal barunya di Bali. Belakangan, Jedar memang memutuskan untuk pindah dan menetap di Bali bersama sang anak, El Barack.

Selama di Bali, Jedar juga cukup sering mengunggah berbagai aktivitasnya di Instagram. Salah satunya, saat ia melakukan berbagai tradisi di Bali.

Karena hal ini, nggak sedikit gosip bermunculan bahwa Jedar sudah pindah agama Hindu. Menanggapi hal ini, dalam salah satu acara televisi yang diunggah ulang oleh channel YouTube TRANS TV OFFICIAL, Jedar buka suara soal isu dirinya pindah agama.

1 dari 5 halaman

Menghormati Budaya yang Ada

Jessica Iskandar beri jawaban soal isu pindah agama © Diadona

Disinggung soal banyaknya gosip dirinya pindah agama Hindu, Jessica Iskandar menampik hal ini. Jedar menjelaskan jika itu nggak lepas dari cara dia menghormati kebudayaan Bali sebagai seorang pendatang.

" Enggak, kan gini lho kan Bali punya kebudayaannya sendiri gitu, aku sebagai pendatang istilahnya menghormati kebudayaan yang ada," ucap Jessica Iskandar.

 

2 dari 5 halaman

Seperti yang kita tahu, dalam berbagai unggahannya di Instagram, Jedar terlihat mengikuti beberapa tradisi yang ada di Bali. Salah satunya yang ia sebutkan sebagai selamatan di rumah saat pindah rumah.

" Dengan masuk pindah ke rumah kan ya setidaknya selamatan di rumah, berdoa gitu," sambungnya.

3 dari 5 halaman

Mengambil Hikmah yang Baik

Jessica Iskandar beri jawaban soal isu pindah agama © Diadona

Sekali lagi, ibu dari El Barack ini menegaskan jika semua yang ia lakukan itu sebatas cara Jedar menghormati budaya yang ada di Bali. Menurutnya, sebuah tradisi bebas dilakukan oleh siapa saja dan yang terpenting bagaimana cara seseorang mengambil hal baik dari tradisi itu.

" Iya (lebih ke menghormati budaya). Ngikutin tradisi. Kan tradisi sebenarnya buat siapa aja yang penting gimana caranya kita bisa mengambil hikmahnya, kebaikannya gitu menghormatinya," imbuh Jedar.

4 dari 5 halaman

Alasan Memilih Bali

Beberapa waktu lalu, Jedar sempat mengungkap alasannya memilih Bali sebagai tempat tinggal barunya. Menurutnya, Bali adalah tempat yang paling mudah untuk ditinggalinya sekarang.

" Kenapa Bali? Soalnya mungkin Bali tuh tempat yang paling mudah untuk ditinggali karena aku udah ada tempat tinggal di sini," ungkap Jessica Iskandar yang dikutip dari channel YouTube STARPRO Indonesia.

5 dari 5 halaman

Jadi, bukan karena Jessica Iskandar pindah agama seperti yang banyak digosipkan ya, guys. Semua tradisi yang dilakukan Jedar semata-mata untuk menghormati budaya yang ada di tempat tingal barunya. Anyway, gimana nih tanggapan kamu soal Jedar?

Beri Komentar