Dihujat Netizen Akibat Video Nyuruh Capres Ngaji Viral, Kartika Putri Berikan Klarifikasi!

Reporter : Diba
Rabu, 24 Januari 2024 12:07
Dihujat Netizen Akibat Video Nyuruh Capres Ngaji Viral, Kartika Putri Berikan Klarifikasi!
Kartika Putri menjelaskan jika tidak ada yang salah dengan pernyataannya meminta capres ngaji karena semua paslon merupakan seorang muslim.

Belakangan ini, Kartika Putri kembali menjadi perbincangan akibat pernyataannya pada siaran langsung yang viral akibat meminta agar pasangan calon presiden dan wakil presiden dites untuk membaca Al Quran. 

“Jujur aku kepengin sebenarnya ngedenger capres-capres pada ngaji yang mana suaranya merdu, itu yang kita pilih," ucap Kartika Putri pada video siaran langsungnya yang viral. 

Pernyataannya itu, langsung viral dan mendapat berbagai komentar nyinyiran netizen terhadap istri Habib Usman ini. Banyak netizen yang ikut menyoroti karena diduga hal yang dikatakan Kartika Putri itu merupakan bagian dari politik identitas. 

 

1 dari 4 halaman

Kartika Putri berikan klarifikasi masalah nyuruh capres ngaji © Diadona

Ramai dengan hujatan netizen, Kartika Putri pun angkat suara melalui Instagram storynya. Ia memberikan penjelaskan awal mula dirinya mengatakan hal tersebut karena melihat sebuah video mengaji dari salah satu Presiden Turki yang bacaan Al-Qurannya sangatlah bagus. 

" Aku mau sedikit, bukan klarifikasi sih, lebih ke ngejelasin aja  soal video aku yang beredar yang tentang aku bilang pengen denger paslon-paslon itu ngaji," ujar Kartika Putri pada video terbarunya. 

" Jadi awal mulanya itu, adalah aku ngeliat salah satu presiden Turki itu ngaji suaranya MasyaAllah Tabarakallah," lanjut Kartika Putri. 

 

2 dari 4 halaman

Kartika Putri berikan klarifikasi masalah nyuruh capres ngaji © Diadona

Kartika pun lanjut menjelaskan jika kalimat yang ia ungkapkan itu bukan tanpa alasan. Menurut pemain film “ Tali Pocong Perawan 2” ini permintaannya untuk mendengarkan para pasangan calon presiden dan wakil presiden ngaji karena semuanya merupakan seorang muslim. Sehingga Istri Habib ini menegaskan jika  hal tersebut tidak ada salahnya untuk dilakukan. 

" Nah inikan kebetulan banget qodarullah, semua paslon enam-enamnya itu adalah seorang muslim. Dan juga negara kita adalah negara mayoritas nomor 1 muslim terbesar di dunia. Jadi, nggak ada salahnya dong kalau seandainya kita ini ingin setiap paslon itu dengar ngaji," tutur Kartika Putri. 

 

3 dari 4 halaman

Kartika Putri berikan klarifikasi masalah nyuruh capres ngaji © Diadona

Ia juga menanggapi hujatan dan komentar kebencian yang ditujukan padanya. Kartika menyebut jika ia membaca semua komentar-komentar tersebut dan menanggapinya dengan santai karena benar-benar menjadi topik hangat di antara netizen. 

" Masih suka banget sih aku bacain komen-komennya dan aku juga bawaiin becanda,"  jelas Kartika Putri pada video yang ia unggah di Instagram story-nya. 

 

4 dari 4 halaman

Kartika Putri berikan klarifikasi masalah nyuruh capres ngaji © Diadona

Kartika Putri juga meminta maaf jika pernyataannya itu viral dan membuat banyak orang terganggu. Ia sendiri menanggapi semua komentar yang ditujukan pada dirinya dengan santai dan mengingatkan untuk tidak berlebihan dalam mendukung seseorang hingga harus merugikan diri sendiri. 

" Jadi intinya aku minta maaf banget kalau seandainya video aku itu buat beberapa orang tidak nyaman, nggak happy aku minta maaf yah," tutur Kartika Putri. 

 

 

Beri Komentar