Diduga Kelelahan Bertugas, Dua Petugas Medis Ini sampai Tak Kuat Angkat Jenazah Covid-19

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Kamis, 23 April 2020 09:27
Diduga Kelelahan Bertugas, Dua Petugas Medis Ini sampai Tak Kuat Angkat Jenazah Covid-19
Begitu berat perjuangan tim medis covid-19.

Petugas medis saat ini adalah yang paling banyak bekerja keras dalam penanganan kasus covid-19. Karena wabahnya yang terus meningkat, jumlah korban berjatuhan juga nggak sedikit. Bahkan mereka harus menangani jenazah pasien corona covid-19 dari awal sampai akhir.

1 dari 3 halaman

Diduga Kelelahan, Sampai Tak Kuat Angkat Jenazah

Di Jawa Timur, tepatnya di Jalan Hasanudin, Dusun Krajan, Genteng, Wetan, Kec. Genteng, terdapat salah satu warga yang meninggal karena covid-19. Para petugas pun datang ke sana dengan mayat jenazah covid-19 untuk diantarkan ke pemakanan.

Namun ketika dua petugas mencoba untuk menangkat sebuah peti yang berisikan jenazah covid-19, mereka tak kuat, dan kejadian ini direkam oleh salah satu warga di sana.

      View this post on Instagram    

Dua petugas berpakaian APD kelelahan tak kuat angkat jenazah . Sebuah video viral dimana dua petugas berpakaian APD lengkap, yang sedang menggotong peti jenazah, terlihat kelelahan, saat akan mengantar peti tersebut ke pemakaman . Dua petugas itu menurunkan peti berisi jenazah dari mobil ambulans bertuliskan RSUD Genteng. Beralamatkan Jalan Hasanudin, Dusun Krajan, Genteng Wetan, Kec. Genteng, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

A post shared by Berita & Fakta Indonesia (@fakta.indo) on

 

2 dari 3 halaman

" Nggak mampu, Pak, Nggak mampu! Nggak kuat!" kata si perekam. " (Butuh) dua orang lagi!"

Terlihat para petugas medis yang masih mengenakan APD putih lengkap di sana. Beberapa kali kedua petugas medis menjatuhkan peti jenazah covid-19, dan mengangkatnya kembali.

3 dari 3 halaman

Untuk para petugas medis covid-19 di mana pun kalian berada, tetap semangat, ya! Kami tahu memang begitu berat tugas kalian. Tapi bagaimana lagi, hanya kalianlah yang mampu untuk mengatasi ini semua. Untuk teman-teman, yuk bantu perjuangan tim medis melawan corona dengan #dirumahaja dan melakukan segala anjuran pemerintah.

Beri Komentar