Diduga Jadi Ani-Ani, Celine Evangelista Terseret Kasus Korupsi Tambang Usai Terima Rp500 Juta

Reporter : Kurnia
Kamis, 2 November 2023 15:34
Diduga Jadi Ani-Ani, Celine Evangelista Terseret Kasus Korupsi Tambang Usai Terima Rp500 Juta
Celine panggil Jaksa Agung dengan sebutan 'Papa'

Nama Celine Evangelista ikut terseret dalam kasus korupsi tambang di WIUP PT Antam, Blok Mandiono, Konawe Utara, Sulawesi Tenggara.

Mantan istri Stefan William itu disebut dalam sidang kasus korupsi tersebut di Pengadilan Negeri Kendari pada 25 Oktober 2023 lalu.

Berawal dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan 4 orang saksi, yakni 3 orang penyidik Kejati Sulawesi Tenggara dan istri Andi Andriansyah (AA) berstatus tersangka.

1 dari 5 halaman

Nama Celine terseret usai Amelia Sabara, terdakwa dalam kasus korupsi tambang tersebut menyatakan bahwa dia menerima uang sebesar Rp4 miliar yang kemudian dibagi rata tiga dengan Celine Evangelista dan Jaksa Agung ST Burhanuddin.

" Dari uang Rp3 miliar itu saya berikan kepada artis Celine Evangelista sebesar Rp500 Juta. Dan itu atas inisiatif sendiri," kata Amelia kepada Hakim dalam persidangan.

Selanjutnya, Amelia mengaku jika ia telah menyarankan istri tersangka, Andi Andriansyah, untuk bertemu dengan Celine Evangelista. Menurutnya, Celine Evangelista memiliki koneksi dengan petinggi di Kejaksaan Agung yang diketahui hangat disapa dengan sebutan 'Papa'.

2 dari 5 halaman

Bibir Celine Evangelista Disebut Lebih Tebal © Diadona

" Kemudian saya sampaikan kepada Celine agar disampaikan kepada Jaksa Agung soal kasus yang dialami AA. Tapi Celine saat itu mengaku belum tahu soal kasus itu. Tapi dia janji akan sampaikan sama Papa (Jaksa Agung)," sambungnya yang dikutip dari sumber online pada Kamis, (2/11/2023).

Jadi setelah itu, saya kemudian setting Celine agar dia bilang sudah telepon Papa (Jaksa Agung),” kata Amelia.

Akibatnya, Celine yang diketahui memiliki hubungan dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin itu pun diduga menjadi ani-ani alias wanita simpanan terkait keterlibatannya dalam kasus korupsi tersebut.

3 dari 5 halaman

" The real ani-ani," kata seorang netter. " Ini baru namanya ani-ani," sambung yang lainnya.

Sementara yang lain masih menyinggung soal gaya hidup artis yang diduga ditujukan pada Celine meski namanya tidak terlalu laku di layar kaca.

" Udah tahu kan kenapa banyak artis yang sebenarnya nggak laku-laku amat tapi gaya super hedon. Sumber cuannya kalo nggak jadi ani-ani ya cuci wang para pejabrut korup," timpal yang lain.

" Peliharaan, nggak heranlah bisa hedon," tambah netter lainnya.

4 dari 5 halaman

Sementara itu, Kajati Sultra Patris mengatakan jika Celine Evangelista sering menjadi pembawa acara di acara ibu-ibu Kejaksaan. Karena hal tersebutlah Celine Evangelista dan ST Burhanuddin saling mengenal.

" Setahu saya Celine sering jadi MC acara ibu-ibu Kejaksaan RI," kata Patris yang dilansir dari laman detik.com.

Menanggapi tudingan warganet, Patris mengatakan jika Celine Evangelista cukup akrab dengan istri Jaksa Agung ST Burhanuddin. Karena hal tersebut pula Celine Evangelista dianggap seperti anak sendiri oleh Burhanuddin dan istri.

" Celine akrab dengan istri Jaksa Agung bahkan sudah dianggap anak sendiri," ujar Patris.

 

 

Beri Komentar