Diduga Demi Konten TikTok, 2 Gadis Ini Rela Panjat Kastil Tua Setinggi 18 Meter!

Reporter : Devi Puspitasari
Sabtu, 6 Juni 2020 16:30
Diduga Demi Konten TikTok, 2 Gadis Ini Rela Panjat Kastil Tua Setinggi 18 Meter!
Nggak takut nyawa melayang apa ya!

Belakangan, aplikasi TikTok cukup populer ya di berbagai kalangan. Apalagi saat masa-masa karantina seperti sekarang yang kadang membuat kita jadi merasa bosan, aplikasi Tik-Tok bisa jadi salah satu hiburan.

Berbicara tentang konten TikTok, baru-baru ini ada dua remaja yang nekat mempertaruhkan nyawa hanya demi konten TikTok. Kedua remaja ini nekat menari dan memanjat reruntuhan kastil setinggi 18 meter! Waduh, apa nggak takut jatuh ya.

1 dari 4 halaman

Dua remaja buat konten Tik-Tok di tempat berbahaya © Diadona

Melansir dari mirror.com, aksi kedua remaja ini direkam oleh seseorang yang tinggal di dekat kastil. Dalam video singkat itu, terlihat dua orang remaja yang asyik menari di bagian atas tembok Kastil Ravenscraig yang hancur di Kirkcaldy, Skotlandia.

Melihat aksi yang dilakukan keduanya, ia berspekulasi bahwa remaja itu sedang melakukan tantangan yang ada di TikTok.

" Sepertinya mereka melakukan tantangan tarian di TikTok- mereka melakukan tarian yang sama sepuluh kali," kata pria berusia 32 tahun ini.

" Sepertinya mereka berusaha menyinkronkan tarian dengan sempurna- mereka berada satu jam lima belas menit di tempat itu," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Tidak Ada yang Memperingatkan

Dua remaja buat konten Tik-Tok di tempat berbahaya © Diadona

Saksi mata itu mengatakan meski banyak orang berada di bawah tempat remaja itu menari-nari, tapi nggak ada seorang pun yang meneriaki atau memberitahu keduanya untuk turun.

" Mereka tidak berteriak agar mereka turun karena mereka tidak peduli atau mereka tidak ingin menakut-nakuti mereka dan menyebabkan mereka tergelincir," katanya.

Pria itu mengaku ia memilih untuk nggak memanggil polisi karena pastinya kedua remaja itu sudah pergi saat polisi datang.

3 dari 4 halaman

Area yang Dilarang

Dua remaja buat konten Tik-Tok di tempat berbahaya © Diadona

Sebenarnya, sejak lima tahun lalu polisi setempat sudah mendesak anak-anak untuk menjauh dari bangunan kastil itu setelah ada insiden terjatuhnya anak berusia 14 tahun yang membuatnya menderita luka serius.

" Orang-orang menikmati pemandangan di sana (di bagian langkan kastil) sepanjang waktu, tpi mereka seharusnya tak melakukan itu, apalagi berlari maju mundur. Itu perilaku yang bodoh pada saat layanan darurat sedang ditarik seperti sekarang," jelas tetangga itu.

Ia juga mengatakan kedua remaja itu bisa saja dengan mudah terbunuh seandainya mereka jatuh dari atas lokasi itu.

4 dari 4 halaman

" Aku tahu mereka hanya gadis biasa, tapi mereka tampak cukup tua untuk memiliki akal sehat- apa yang akan dikatakan orang tua mereka jika mereka ada di sana?" ia menambahkan.

" Berjarak 9 meter ke jembatan dan 9 meter lainnya ke jurang- mereka bisa dengan mudah mati jika jatuh," pungkasnya.

Duh, ada-ada saja ya. Meski ingin bikin konten, keselamatan tetap jadi yang utama ya guys.

Beri Komentar