Dibuka Mulai 17 Mei 2023, Ini Tips Beli Tiket Konser Coldplay di Indonesia

Reporter : Arifina
Selasa, 9 Mei 2023 14:38
Dibuka Mulai 17 Mei 2023, Ini Tips Beli Tiket Konser Coldplay di Indonesia
Sudah siap war belum nih?

Band asal Inggris, Coldplay akhirnya telah resmi memastikan bakal konser di Indonesia pada 15 November 2023. Konser yang merupakan bagian dari tur dunia Coldplay bertajuk "Music of the Spheres World Tour" bakal dilangsungkan di Staion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Kabar baik ini disambut antusias oleh para fans Coldplay di Tanah Air. Meski pihak promotor PK Entertainment belum mengumumkan terkait harga tiket untuk konser tersebut, tapi tampaknya penggemar sudah bersiap untuk 'war' atau rebutan beli tiket secara online untuk penjualan yang dimulai pada 17 Mei 2023 mendatang.

1 dari 8 halaman

Meski belum ada pengumuman resmi akan berapa harga pasti tiket konser Coldplay di Indonesia, namun prediksi yang didasarkan dari harga tiket konser pelantun " Yellow" di Asia Tenggara tahun 2017 dan 2018 berkisar antara Rp800 ribuan hingga Rp3,5 jutaan.

Dua promotor yang menangani konser Chris Martin CS, yakni Third Eye Management dan PK Entertainment, mengumumkan informasi jadwal pra penjualan atau presale konser. Tiket konser Coldplay di Indonesia akan mulai dijual pada 17-19 Mei 2023 di coldplayinjakarta.com.

2 dari 8 halaman

      View this post on Instagram      

A post shared by PK Entertainment (@pkentertainment.id)

3 dari 8 halaman

Penjualan tiket dibagi menjadi dua metode, yakni untuk BCA Presale pada 17-18 Mei 2023 dan untuk publik pada tanggal 19 Mei 2023. Namun, antusiasme dari penggemar sudah sangat tinggi sejak diumumkan bahwa Coldplay akan konser di Indonesia pada hari ini (Selasa, 9/5/2023).

Bagaimana tidak, ini menjadi momen yang paling ditunggu penggemar mengingat konser ini adalahkali pertama Coldplay datang di Tanah Air.

Apakah kamu salah satu yang bersiap untuk membeli tiket konser Coldplay di Indonesia? Berikut diadona.id rangkumkan tips buat kamu agar sukses membelinya saat penjualan dibuka!

4 dari 8 halaman

Manfaatkan Promo

Seperti diketahui, penjualan tiket konser Coldplay di Indonesia sudah akan dibuka pada 17 - 19 Mei 2023. Manfaatkan tiket presale dari pihak sponsor agar lebih hemat.

dengan cara ini kamu bisa mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah ketimbang dari calo.

5 dari 8 halaman

Gunakan Dana Darurat

Konser Coldplay di Indonesia © Diadona

Kondisi keuanganmu sehari-hari tidak memungkinkan untuk membeli tiket konser Coldplay di bulan ini? Kamu bisa untuk sementara waktu menggunakan dana darurat nih!

Tapi, kamu juga harus menata keuanganmu di bulan berikutnya agar tidak berlebihan untuk mengganti dana daruratmu ya!

6 dari 8 halaman

Pakai Paylater atau Kartu Kredit

Memanfaatkan paylater atau kartu kredit tidak menjadi masalah lho untuk membeli tiket konser Coldplay. Ini juga bisa menjadi salah satu cara anda untuk berhemat.

Tapi, hal yang perlu dipastikan, di bulan berikutnya anda harus melunasinya dengan segera. Hindari menggunakan metode cicilan dalam jangka panjang, agar tidak semakin membebani keuanganmu di setiap bulan.

7 dari 8 halaman

Nabung Sampai Hari H Konser

Masih ada waktu sekitar 6 bulan ke depan buat kamu yang ingin membeli tiket konser Coldplay dari calo. Cara ini membuat kamu bisa menabung lebih lama.

Namun, bisa jadi kamu akan mendapatkan harga tiket yang lebih tinggi dibandingkan saat presale yang ditetapkan promotor.

8 dari 8 halaman

Konser Coldplay di Indonesia © Diadona

Dengan menyisihkan uang per pekan sebesar Rp125 ribu, maka dalam enam bulan kamu bisa mendapat uang Rp3 juta nih! Tapi, cara ini cukup berisiko tidak berhasil mengingat banyaknya fans Colplay yang siap datang ke konser.

Itulah tips agar bisa membeli tiket konser Coldplay di Indonesia. Semoga membantu biar bisa menang 'war' nanti ya!

Beri Komentar