Coldplay Fix Konser di Jakarta Pertama Kalinya dalam Sejarah, Penggemar Sempat Skeptis!

Reporter : Nasa
Selasa, 9 Mei 2023 12:40
Coldplay Fix Konser di Jakarta Pertama Kalinya dalam Sejarah, Penggemar Sempat Skeptis!
Para penggemar musik di Indonesia sempat skeptis Coldplay sudi gelar konser di Indonesia karena sejumlah alasan ini...

Fix! band asal London, Inggris, Coldplay, secara resmi merilis pernyataan soal jadwal konser yang akan digelar di Jakarta pada 15 November mendatang.

Konser bertajuk Music of the Spheres World Tour Jakarta akan digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat. Kabarnya, konser ini dipromotori oleh PK Entertainment dan Third Eye Management.

1 dari 4 halaman

Belum Pernah ke Indonesia Sejak Debut Tahun 1997

Coldplay konser di Jakarta © Diadona

Para Coldplayer pasti paham betul nih, kalau Coldplay seumur-umur belum pernah menggelar konser musik di tanah air Indonesia. Tak heran, jika pengumuman resmi konser Coldplay di Jakarta pada 15 November mendatang langsung bikin heboh tak lama setelah dirilis.

Sebelumnya, banyak rumor hingga spekulasi soal kenapa Coldplay tak kunjung sudi menggelar konser di Indonesia. Mulai dari isu lingkungan, lekat dengan image korup, banyak kasus pelanggaran HAM, praktik human trafficking, sampai dengan maraknya tindak plagiasi karya seni.

Namun, kalau merujuk dari akun Twitter Coldplay Indonesia, rumor dan spekulasi tersebut dibantah secara tegas. Mengingat pihak Coldplay sendiri tak pernah memberikan pernyataan apa pun terkait hal tersebut.

2 dari 4 halaman

Meski begitu, Coldplay yang terdiri dari empat anggota band ini memang dikenal peduli dengan isu kemanusiaan, lingkungan, hingga hak-hak para pelaku seni di dunia.

" Namun itu tidak membuat mereka menutup diri terhadap negara-negara tertentu. Malah dengan adanya kunjungan mereka akan membantu membuka kesempatan dalam memperbaiki isu-isu yang ada," tulis akun Twitter Coldplay.

Kemudian muncul alasan terkuat soal Coldplay yang sebelumnya tak kunjung mau gelar konser di Indonesia adalah karena sejumlah faktor teknikal. Seperti halnya terkait dengan masalah venue, fasilitas stadium, serta penunjang lainnya yang kala itu dinilai masih belum sesuai dengan standar yang diharapkan.

3 dari 4 halaman

Coldplay Konser di GBK 15 November

Pengumuman resmi konser Coldplay di Gelora Bung Karno disambut suka cita oleh para penggemar dan pecinta musik tanah air. Respon heboh para penggemar sendiri tak terelakkan, karena rumor konser Coldplay sudah beredar sejak bulan April lalu.

Rumor konser Coldplay di GBK sebelumnya sudah 'dispill' sama pengamat musik Adib Hidayat, dan juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Konser Coldplay sendiri diyakini akan membawa keuntungan besar bagi Indonesia.

4 dari 4 halaman

Netizen Berdoa Kebagian Tiket

Jadwal konser Coldplay di Jakarta hanya akan digelar satu hari yakni pada 15 November mendatang. Hal tersebut membuat para netizen harap-harap cemas dengan war tiket, dan pastinya takut gak kebagian tiket konsernya.

" Ini udah fix belum sih? Kalau udah, bantuin gue war dong," kicau seorang pengguna Twitter @ses***.

" Mau war tiket Coldplay tapi dah lemes duluan," ujar salah satu netizen.

" Tolong lancari war tiket Coldplay aku ya Allah," kata netizen lainnya.

" Untuk tingkat hoki gua yang setipis tisu ini, gua udah pasrah banget sama war tiket coldplay," tulis warganet.

" kayanya semua orang di timeline mau pada war tiket coldplay. ga kebayang sesusah apa warnya ntar wkwkwkwk." ungkap netizen lainnya.

Untuk jadwal dan perkiraan harga tiketnya bisa dicek di sini ya Diazens...

Beri Komentar