Dian Sastro Mengaku Takut Bersalah dan Berdosa karena Punya Al Quran tapi Jarang Dibaca

Reporter : Novi Hardita Larasati
Kamis, 7 Mei 2020 08:10
Dian Sastro Mengaku Takut Bersalah dan Berdosa karena Punya Al Quran tapi Jarang Dibaca
Dian Sastrowardoyo telah lama diketahui menjadi seorang mualaf, dan di bulan Ramadan kali ini ia ingin menyempurnakan dirinya sebagai seorang muslim.

Lebih baik telat daripada tidak sama sekali. Kalimat yang saat ini tengah dirasakan oleh Dian Sastro. Setelah memutuskan untuk menjadi mualaf, sampai saat ini Dian terus belajar membaca AL Quran.

Memang belajar tidak mengenal waktu dan usia, sehingga Dian ingin menyempurnakan dirinya sebagi seorang muslim untuk terus membaca Al Quran, apalagi di saat bulan Ramadan seperti ini.

Bahkan Dian Sastro juga mengaku punya BM agar bisa khatam baca Quran, sehingga ia tuliskan goal-goalnya tersebut dalam catatannya sendiri.

Hal ini pun ia ungkapkan saat berkolaborasi di youtube Ayu Dewi, yang tayang pada hari Rabu (5/5) lalu. Disitu Dian mengungkapkan kalau saat ini ia sedang mengejar setiap hari 1 juz lewat tadarus online.

1 dari 2 halaman

Belum Lancar Baca Al Quran

Curhatan Dian Sastro ke Ayu Dewi © Diadona

Pada bulan Ramadan ini, Dian Sastro memang gigih untuk mengkhatamkan Al Quran lewat tadarus online. Meskipun begitu, wanita 38 tahun ini pun masih merasa belum sempurna saat ikut tadarus online.

Oleh karena itu, usai tadarus, ia membaca arti aya-ayat yang ia baca.

" Sementara, gua kalo ikut tadarusan merasa kok jadi kayak lalalala, tapi lho gak tau baca apaan. Jadi ambisiusnya gue adalah, gue ingin setiap hari setelah tadaru itu aku membaca artinya. Gitu. Tapi belum kelar," ujarnya.

2 dari 2 halaman

Takut Berdosa Karena Punya Al Quran Gak Pernah Dibaca

Selain itu, Dian Sastro juga merasa takut dan bersalah karena punya Al Quran tapi gak pernah dibaca. Dan menurutnya, setidaknya kitab suci itu dibaca dan bukan hanya sebagai pajangan saja.

" Gue tuh suka merasa berdosa dan bersalah kalo gue pernah punya Al Quran, terus abis itu Quran-nya tuh masih rapi belum pernah dibaca. Kan gue takutnya nanti di akhirat kalo Al Qurannya bersaksi, katanya bilang dia (Al Quran) dia ngaku belum dibaca ama gua, kan gua mati dong. Jadi Gue kepinginnya sih Qurannya ini disentuh gitu, dibaca bukan ditaroh-tarohin," ucapnya.

Mendengar hal terebut, Ayu Dewi ikut mendoakan agar ambisius Dian Sastro segera terlaksana dengan baik.

Luar biasa sekali ya Dian Sastro, meski belum lancar membaca Al Quran namun dia tetap berusaha. Bisa ditiru nih guys untuk mengisi waktu ngabuburit kalian di rumah.

Beri Komentar