Demi Sukseskan Vaksinasi, Polisi Ini Rela Panas-Panasan Jaga Sawah Milik Warga

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Sabtu, 15 Januari 2022 11:27
Demi Sukseskan Vaksinasi, Polisi Ini Rela Panas-Panasan Jaga Sawah Milik Warga
Wah, salut banget~

Dunia sedang berjuang menghadapi covid-19, begitu juga dengan Indonesia. Disebutkan salah satu caranya adalah dengan menyukseskan vaksinasi. Namun faktanya, meski sudah berlangsung cukup lama, masih ada warga yang belum melakukan vaksin covid-19.

 

1 dari 5 halaman

Peran pihak kepolisian tentu penting dalam hal ini. Makanya, melansir dari akun Instagram @polisi_indonesia, Bripka Agus Sugiyono pun turun langsung ke warga. Pada suatu siang, ia melihat warga binaannya di desa Rowosari.

Pada saat itu, ia sedang melakukan sambang warga untuk mengimbau tidak menggunakan aliran listrik untuk menjebak tikus. Namun, di sana ia malah mendapati seorang warga yang bernama Rustono (49) belum melakukan vaksin, dengan alasan harus menjaga sawahnya.

 

2 dari 5 halaman

Tanpa berpikir panjang, Agus pun berinisitatif langsung untuk menjaga sawat tersebut. Hal ini ia lakukan demi menyukseskan proses vaksinasi kepada warga terutama di wilayah daerah.

Polisi Jaga SawahPolisi Jaga Sawah © Instagram.com/polisi_indonesia

“ Pas saya Tanya apakah sudah vaksin Covid – 19, alasannya tidak ikut vaksin karena tidak ada yang jagain sawah dan rawan hama burung karena mau panen. Ya udah saya gantikan, biar dia ikut vaksin,” kata Bripka Agus. " Itu salah satu upaya kami agar semua warga bisa ikut vaksin. Tidak ada alasan, selain karena kesehatan."

 

3 dari 5 halaman

Mengetahui aksi Bripka Agus, ia pun mendapatkan apresiasi dari Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi setelah rela menjaga sawah agar warga yang bersangkutan bisa melakukan vaksin. Benny melihat perbuatan Agus sungguh mulia, dan patut dicontoh untuk anggota polisi lain.

“ Apa yang dilakukan Bripka Agus Sugiyono ini sangat mulia, bisa menjadi contoh bagi anggota Polri lainnya agar peduli dengan masyarakat untuk mendapatkan haknya dibidang kesehatan,” ujar Kapolres Benny.

 

4 dari 5 halaman

Wah, salut banget. Semoga polisi lain turut mencontoh perbuatan Bripka Agus ini, ya! Untuk melihat video lengkapnya, bisa lihat di sini~

      View this post on Instagram      

A post shared by polisi_indonesia presisi (@polisi_indonesia)

 

Beri Komentar