Lulusan D3 Manajemen Transportasi Laut, Wanita Cantik Ini Gak Malu Pilih Profesi Tukang Foto Keliling

Reporter : Anif Fathul Amin
Jumat, 14 Januari 2022 20:03
Lulusan D3 Manajemen Transportasi Laut, Wanita Cantik Ini Gak Malu Pilih Profesi Tukang Foto Keliling
Wah salut banget nih buat mbaknya!

Perjalanan karier seorang wanita mendadak viral di media sosial TikTok. Wanita ini sudah mendapat gelar D3 Manajemen Transportasi Laut, namun dia memilih menjalani pekerjaan sebagai tukang foto (fotografer) keliling.

Video perjalanan karier tersebut menjadi perbincangan di kalangan warganet usai diunggah oleh akun TikTok @dewwivon, pada Selasa 4 Januari 2022.

1 dari 5 halaman

Kisah Wanita yang Memilih Jadi Tukang FotoKisah Wanita yang Memilih Jadi Tukang Foto © TikTok @dewwivon

Wanita cantik yang viral di TikTok itu adalah Dewi Ivoni. Ia merupakan Wanita asal Boyolali lulusan D3 Manajemen Transportasi Laut di salah satu sekolah tinggi pelayaran swasta di Yogyakarta. Saat ini ia fokus sama pekerjaannya menjadi tukang foto keliling di kawasan wisata Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.

Diketahui jika rumahnya berlokasi di Desa Donohudan, Ngemplak, Boyolali. Namun, setiap harinya ia selalu stay di Tawangwangu untuk jadi tukang foto keliling.

2 dari 5 halaman

Kisah Wanita yang Memilih Jadi Tukang FotoKisah Wanita yang Memilih Jadi Tukang Foto © TikTok @dewwivon

Ia memilih profesi tukang foto keliling bukanlah hanya sekedar asal punya kamera saja. Nyatanya, hasil jepretannya sangat bagus dan estetik. Jasa foto keliling ini sangat terjangkau, yaitu hanya 3 ribu saja. Dewi selalu stay di Desa Ngancar, Cemoro Sewu. Ia foto keliling mulai dari jam 10.00 – 15.00 WIB.

3 dari 5 halaman


      View this post on Instagram      

A post shared by Rawu Fotografi (@rawufoto_)

 

Foto-fotonya sangat bagus lho. Kamu bisa cek di akun Instagram miliknya @rawufoto. Tak hanya sekedar foto-foto buat liburan, rupanya ada kliennya yang foto wisuda di Jembatan tempatnya stay.

Dengan profesinya saat ini, ia bersyukur dan menikmati kehidupannya yang berprofesi sebagai tukang foto keliling meskipun dirinya lulusan D3 Manajemen Transportasi Laut.

4 dari 5 halaman

 

Kisah tersebut berawal dari akun TikTok miliknya @dewwivon. Ia membagikan foto saat meraih gelar D3 dan memperlihatkan pekerjaannya saat ini.

" Tunjukkan gelar kamu dan apa pekerjaan kamu sekarang. D3 Manajemen Transportasi Laut. Mbak mbak tukang foto keliling. I love my job now.. Alhamdulillah??#tawangmangu," tulis akun TikTok @dewwivon.

5 dari 5 halaman

Dari postingan ini banyak warga TikTok yang memuji pilihannya menjadi tukang foto keliling. Netizen pun memberikan dukungan dan semangat.

“ Aku menyebutnya hebat,”komentar netizen.

“ Justru mnrutku hanya org” yg keren bisa melihat pekerjaan halal org lain adlah hal yg hebat,”komentar lainnya.

“ Masyaallah mbaknya. Semoga sukses selalu dan dilancarkan rejekinya mb,”komentar lainnya.

Sejak postingan itulah dirinya viral dan mulai dikenal. Meski demikian, ia mengaku tidak menaikkan harga foto 3 ribu lantaran sudah viral di TikTok. Ia tetap mematok harga foto 3 ribu rupiah.

Beri Komentar