Demi Pulang Kampung, Bocah Ini Jalan Kaki sejauh 350 KM Sambil Dorong Ibunya yang Berkursi Roda

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 3 Juli 2020 09:44
Demi Pulang Kampung, Bocah Ini Jalan Kaki sejauh 350 KM Sambil Dorong Ibunya yang Berkursi Roda
Bakti yang dilakukan anak ini patut banget untuk ditiru loh~

Fenomena lockdown di sebuah negara banyak menyisakan kisah sedih bagi mereka yang imigran yang tidak hidupnya masih pas-pasan. Harus kehilangan pekerjaan dan tidak bisa pulang ke kampung halaman adalah suatu kesengsaraan buat mereka.

1 dari 3 halaman

Hingga banyak dari mereka yang melakukan hal-hal diluar dugaan untuk bisa tetap bertahan dalam situasi yang sulit tersebut. Seperti apa yang dilakukan oleh bocah berusia 10 tahun ini.

Dilansir dari New Indian Express, nama anak tersebut adalah Shah Rukh. Ia ditemukan oleh kepolisian di jalanan kota Kurnool di India.

Saat itu anak berusia 10 tahun tersebut ditemukan sedang mendorong ibunya yang berada di kursi roda. Kepada polisi ia mengaku bahwa ia sudah berjalan dari kota Hyderabad. Yang mana berarti ia telah berjalan kaki sejauh 350 km.

Demi Pulang Kampung, Bocah Ini Jalan Kaki sejauh 350 KM Sambil Dorong Ibunya yang Berkursi RodaDemi Pulang Kampung, Bocah Ini Jalan Kaki sejauh 350 KM Sambil Dorong Ibunya yang Berkursi Roda © The New Indian Express

2 dari 3 halaman

Bocah ini mendorong ibunya yang berkursi roda karena ibunya ingin pulang kampung. Ibunya yang tiap harinya mengemis di jalanan tersebut tidak bisa lagi mencari uang ketika kota tersebut melakukan lockdown.

Polisi mengatakan bahwa perjalanan anak tersebut dimulai sejak minggu di awal bulan Juni. Artinya, dia sudah satu bulan perjalanan. Bukan waktu yang singkta pastinya, apalagi dia brjalan kaki.

Polisi yang menemukan bocah tersebut, mengahatakan bahwa ia sangat tersentuh dengan apa yang dilakukan bocah tersebut. Lebih lanjut, bocah dan ibunya tersebut akan dipulangkan oleh polisi tersebut.

Beri Komentar