Deepwater Horizon, Film Biopik Tentang Bencana Minyak Terburuk Dalam Sejarah

Reporter : Yoyok
Selasa, 25 Januari 2022 14:09
Deepwater Horizon, Film Biopik Tentang Bencana Minyak Terburuk Dalam Sejarah
Film satu ini diperankan oleh aktor laga kawakan Mark Wahlberg.

Film bencana sering kali memperlihatkan bagaimana kedigdayaan kuasa alam dan manusia tidak ada apa-apanya kala itu. Alam selalu menjadi unsur yang tidak dapat diprediksi dan bisa megakibatkan bencana.

Namun, bencana ternyata juga bisa diakibatkan oleh manusia lho. Hal ini pun juga menjadi inti cerita dari salah satu film garapan Peter Berg.

Film tersebut berjudul Deepwater Horizon.

1 dari 5 halaman

Film Deepwater Horizon merupakan film biopik yang diangkat dari kisah nyata. Film tersebut mengangkat kejadian ledakan pengeboran minyak di Teluk Meksiko.

Karena kejadian tersebut, banyak minyak mentah tumpah ke laut dan mencemari dalam skala besar. Kejadian tersebut terjadi pada tahun 2010 dan menjadi bencana minya terburuk dalam sejarah.

2 dari 5 halaman

Film Deepwater Horizon berlatar di sebuah rig pengeboran minyak yang dioperasikan oleh sebuah kontraktor swasta bernama Transocean. Namun, banyak hal janggal yang terjadi dalam rig pengeboran minya tersebut.

Keanehan terlihat ketika para petinggi mengabaikan data akan keamanan dan berusaha untuk tetap melakukan pengeboran. Karena hal ini, rig pengeboran tersebut meledak.

Film Deepwater Horizon pun menceritakan kisah para karyawan di pengeboran tersebut yang berusaha untuk menyelamatkan diri. Pengorbanan serta kesetiaan diperlihatkan dalam film ini.

3 dari 5 halaman

Deepwater Horizon diperankan oleh banyak aktor ternama. Mark Wahlberg, Kurt Russell, John Malkovich, dan Dylan O'Brien hadir dalam film ini.

Sang sutradara, Peter Berg, juga sudah ahli dalam menggarap film-film biopik yang penuh aksi. Sebut saja Patriots Day dan Lone Survivor adalah film garapannya.

4 dari 5 halaman

Beri Komentar