Debat Virus Corona, Komentar Dokter Tirta Dibalas Ngegas oleh Jerinx

Reporter : Yoyok
Selasa, 28 April 2020 11:50
Debat Virus Corona, Komentar Dokter Tirta Dibalas Ngegas oleh Jerinx
Hal ini terkait postingan Jerinx yang menyebut bahwa virus corona adalah teori konspirasi

Jerinx merupakan salah satu public figure yang sangat vokal tentang virus corona. Namun, yang ia gaungkan adalah virus corona merupakan sebuah teori konspirasi.

Di salah satu postingan Jerinx, Dokter Tirta memberi komentar. Dokter Tirta memang terkenal giat dalam mengkampanyekan pembahasan tentang virus corona.

Dalam postingan Jerinx, Dokter Tirta berkomentar bahwa salah satu personel SID tersebut sudah kelewat batas.

"Gue izin jawab om. Sebelumnya gue respect ama lu. Karena lu orng yg pegang prinsip. Soal teori konspirasi lu, gue ga nyanggah, ga nrima juga. Karena hak setiap orng. Tapi khusus ini, lu berkomentar di luar kapasitas elu," tulis Dokter Tirta di postingan Jerinx.

1 dari 6 halaman

Dokter Tirta juga mengatakan bagaimana tenaga medis dapat tertular akibat kelelahan.

" Emang ga semua 100% meninggal covid. Ada yg kelelahan karena stressor tinggi harus menangani pasien covid. Belum pdp, di ruang isolasi dkk. Tapi guru gue sendiri, prof iwan, wafat karena covid. Dan tenaga medis lainnya, kok bisa kena covid? Karena kelelahan bro. Kelelahan ngapa? Ngurus pasien pdp dan covid yg dateng terus," lanjutnya.

2 dari 6 halaman

Dokter Tirta juga mengundang Jerinx untuk datang ke rumah sakit di Jakarta yang mmenangani pasien virus corona. Ia juga curhat betapa kelelahannya para petugas medis menangani wabah virus corona ini.

" Gue dengan sangat terbuka bli. Kalo gue di izinkan, gue mengundang lu untuk ikut gue ke rsup persahabatan. Atau emang ke wisma atlet. Gue ama temen2 capek bli. Serius. Gue ama temen2 cuma pengen ketemu keluarga dengan selamat. Kaya elu bisa ketemu keluarga lu. Gue ama temen2 cuma butuh doa bli," tulisnya.

3 dari 6 halaman

Dokter berambut warna warni ini juga mengingatkan kepada Jerinx agar tidak sembarangan ngomong. Dokter Tirta siap berdiskusi tentang dengan Jerinx tentang wabah covid-19 ini.

" Janganlah dibahas lagi2 sesuatu yg di luar kapasitas lu. Serius bli. Gue di sini berbicara karena ada salah satu followers lu, berkata sangat kejam kpd kaka kelas gue yg barusan meninggal karena covid. Gue terbuka buat discuss bli. Suwun," tulisnya.

4 dari 6 halaman

Namun, komentar Dokter Tirta tersebut dijawab ngegas oleh Jerinx.

" Di luar kapasitas matamu. Bill Gates itu DOKTER APA? NGAPAIN KITA SEMUA DISURUH NURUT APA KATA DIA DAN APA KATA WHO. Mau ngundang saya ke RS? Gak usah jauh jauh ke Jakarta. RS di Bali ada gak yg perlu relawan? Kalau ada beri tahu saya rumah sakit apa. Lalu ttg anda dan teman2 yg sudah 'capek' - bukankah itu sudah risiko pekerjaan mas? Ada yg melarang ada mundur dari pekerjaan anda?" tulis Jerinx membalas komentar Dokter Tirta.

Beri Komentar