Data Terbaru, Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Kini Berjumlah 27 Orang

Reporter : Devi Puspitasari
Selasa, 10 Maret 2020 20:12
Data Terbaru, Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Kini Berjumlah 27 Orang
Pasien positif Corona bertambah menjadi 27 orang.

Virus Corona menjadi salah satu masalah yang dihadapi berbagai negara, termasuk Indonesia. Meski beberapa saat lalu telah dinyatakan dua pasien negatif virus Corona, namun baru-baru ini telah ditemukan 8 kasus baru terkait virus ini.

Berdasarkan Achamad Yurianto, Juru Bicara Pemerintah untuk Kasus Virus Corona, pasien yang dinyatakan positif virus Corona saat ini meningkat dari 19 orang menjadi 27 orang.

Tak hanya warga Indonesia saja, beberapa diantara korban yang dinyatakan positif Corona tersebut juga merupakan warga negara asing. Berikut ini rincian 8 orang yang dinyatakan positif virus Corona berdasarkan Yuri.

1 dari 2 halaman

Pasien dengan kode-20, perempuan berusia 70 tahun yang merupakan bagian dari tracing subclaster Jakarta. Selanjutnya, pasien kode-21, perempuan berusia 47 tahun juga merupakan bagian dari tracing subclaster Jakarta.

Pasien kode-22, perempuan berusia 36 tahun merupakan imported case. Berikutnya, pasien kode-23, perempuan dengan usia 73 tahun juga imported case. Saat ini, kondisi pasien tersebut sedang menggunakan ventilator dan dalam kondisi yang stabil.

Lalu, pasien kode-24 merupakan laki-laki berusia 46 tahun dan imported case. Pasien kode-25, perempuan berusia 53 tahun yang merupakan WNA juga imported case. Kondisi pasien tersebut dalam keadaan stabil.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya, pasien dengan kode-26, laki-laki, berusia 46 tahun yang juga WNA dan merupakan imported case. Saat ini, kondisinya pun stabil. Terakhir, pasien kode-27 merupakan laki-laki berusia 33 tahun.

Yurianto juga menyatakan jika beberapa warga Indonesia yang dinyatakan positif Corona saat ini dalam kondisi yang stabil. Ia mengungkapkan, " Ini local transmission karena bukan dari cluster lain, sementara masih belum jelas."

Meski kasus pasien positif Corona ini bertambah diharapkan jangan panik dulu ya. Namun, tetap meningkatkan kewaspadaan dan menjaga diri agar terhindar dari virus ini.

Beri Komentar