Dari Kertas Kosong Bisa Jadi Kaligrafi Bagus Gini, Keren Banget!

Reporter : Riza Umami
Selasa, 18 Februari 2020 19:00
Dari Kertas Kosong Bisa Jadi Kaligrafi Bagus Gini, Keren Banget!
Buat kaligrafi mirip Al-Qur'an cetak.

Kaligrafi adalah salah satu kesenian menulis indah yang masih terus dilestarikan sampai sekarang. Dalam membuat kaligrafi ini diutamakan untuk membuat bentuk huruf Arab yang dimodifikasi dan dihias seindah mungkin. Seorang pengguna Twitter bernama @baolggul membagikan foto kaligrafi buatannya dan viral dalam waktu sekejap.

Tweet yang dibuat pada 16 Februari ini sudah disukai oleh 45,3 ribu pengguna Twitter dan telah di-retweet sebanyak 10,4 ribu kali. Dalam cuitannya ini Boi menuliskan caption, "Gais, jadi ini proses aku lomba tadi. Mulainya cuma dikasih selembar karton kosong. Dan hasilnya gini deh."

1 dari 3 halaman

Berikut ini tweet milik @baolggul.

2 dari 3 halaman

Dalam cuitan itu, Boi mengunggah beberapa foto. Foto yang pertama adalah kertas kosong yang akan dia gunakan untuk lomba. Kemudian, pada kertas berikutnya dia mulai membuat pola dari hiasan kaligrafi yang akan dia gambar. Setelah itu, dia mewarnai bingkai untuk kaligrafi. Terakhir, dia menuliskan huruf Arab di dalam bingkai yang sudah dia hias. Kaligrafi ini tampak seperti dalam Al-Qur'an.

Seorang netizen bertanya berapa lama waktu yang dia butuhkan untuk membuat ini dan ternyata dia membutuhkan waktu 8 jam untuk membuat ini. Warganet yang lainnya juga memberikan berbagai komentar dalam cuitan ini.

3 dari 3 halaman

@traficxx menulis, " Subhanallah, aku iri sama org org yg punya bakat. Sedang aku tidak."

@Shellaemeliana1 berkomentar, " Keren bgt iniii."

" Keren banget, lu cocoknya jadi astronot" , tulis @sekadarberujar.

" Itu tulisannya bagus banget kaya dicetak" , balas @petitesaute.

Masih banyak lagi komentar dari netizen. Kalau menurutmu bagaimana kaligrafi buatan Boi ini?

Beri Komentar