Sebelum Wafat, Ashraf Sinclair Sempat Berikan Kado Spesial untuk Ulang Tahun Bunga Citra Lestari

Reporter : Hevy Zil Umami
Minggu, 14 Februari 2021 09:48
Sebelum Wafat, Ashraf Sinclair Sempat Berikan Kado Spesial untuk Ulang Tahun Bunga Citra Lestari
Sudah hampir setahun Bunga Citra Lestari ditinggal suaminya, Ashraf Sinclair, selamanya. Ashraf Sinclair meninggal pada 18 Februari 2020.

Saat ini Bunga Citra Lestari baru mulai banyak bercerita tentang hubungannya dengan Ashraf Sinclair. BCL membagikan kisahnya dalam video bertajuk Love Story di channel YouTube miliknya, yang diunggah pada hari Jumat (12/2/2021).

Dalam video yang dibawakan oleh Daniel Mananta itu, BCL menceritakan tentang kebiasaan Ashraf Sinclair memberikan kado ulang tahun untuknya. Dari saat mereka berkencan, hingga menjelang akhir hidup Ashraf Sinclair.

1 dari 4 halaman

Kado Pertama

Potret BCL © Diadona

Di awal hubungannya, BCL menerima hadiah yang tidak biasa dari Ashraf Sinclair. Yakni buku yang berisi tentang potret kehidupan Ashraf Sinclair sebelum bertemu dengannya.

" Ulang tahun gue pertama di saat gue pertama kali pacaran sama dia, gue dikasih kliping isinya foto-foto kehidupan dia sebelum bertemu aku. Dia tulis semuanya. Jadi dia bilang 'Aku ingin kamu tau tentangku, ini kehidupanku sebelum ada kamu' jadi gue baca itu dan gue tau," kata BCL.

2 dari 4 halaman

Kado Terakhir

Begitu pula di hari ulang tahun BCL terakhir sebelum Ashraf meninggal, yakni pada 22 Maret 2019, ia kembali mendapat kado yang tidak biasa. Jika biasanya dia mendapatkan barang-barang berharga seperti tas dan perhiasan, di tahun 2019 ini dia mendapatkan buku lagi.

" Di 2019 gue ulang tahun, biasanya kan Ashraf suka beliin gue tas, beliin gue berlian, beliin gue apa gitu. Tiba-tiba dia kasih gue buku yang dia udah tulis di dalemnya. Dia tulis pake bahasa Inggris 'Pasti kamu bingung kenapa kok kadonya begini. Aku juga mikir sih aku mau beliin kamu tas atau beliin kamu sepatu, tapi aku memutuskan untuk ngasih ini,'" kata Bunga menampakkan pesan yang ditulis Ashraf di buku tersebut.

3 dari 4 halaman

Simbol

Potret BCL © Diadona

Bunga Citra Lestari sebelumnya tidak terlalu suka menulis. Karena itu, dia bahkan tidak pernah menyentuh buku itu.

" Ini buku ama bulpen untuk buku ini anggep lah kehidupanmu. Dan pulpen ini adalah kekuatan lo. Lo tau bisa nulis apa aja di buku ini. Kamu bisa nulis takdirmu sendiri', kasarnya gitu. 'Aku tau kamu enggak suka nulis, tapi ini simbol kalo kamu punya kekuatan untuk menulis takdirmu sendiri' itu yang dia tulis buat gue," jelas BCL.

Beri Komentar