Daftar Orang Terkaya di Dunia 2021 Versi Forbes, Nomor Satu Investasi di e-Comerce Indonesia

Reporter : Kurnia
Rabu, 6 Oktober 2021 12:58
Daftar Orang Terkaya di Dunia 2021 Versi Forbes, Nomor Satu Investasi di e-Comerce Indonesia
Siapa saja mereka?

Jumlah kekayaannya terus meningkat, setiap hari Forbes Real Time Billionaire List juga terus mengalami pergerakan yang mengikuti data keuangan orang-orang terkaya di dunis.

Per lima menit, Forbes akan terus memperbarui data masing-masing individu (daftar orang terkaya di dunia) yang mengikuti pasar saham. Memiliki sumber kekayaan yang terus mengalir, harta orang-orang terkaya di dunia tercatat mencapai kuadriliun lho, Diazens. Seperti apa uangnya dan siapa saja mereka?

Tak selalu dipenuhi oleh orang-orang berkulit putih dari Amerika Serikat, berikut daftar orang-orang terkaya di dunia. Satu di antaranya memilih investasi di e-Comerce Indonesia.

1 dari 10 halaman

1. Jeff Bezos

Jeff Bezos © Diadona

Jeff Bezos, pemilik e-Commerce raksasa Amazon pada 1994 dari garasinya di Seattle, Amerika Serikat yang kini terus berkembang pesat. Tercatat, orang terkaya di dunia ini memilih investasi di e-Comerce Indonesia.

Pendapatan pada 2020 tumbuh 38 persen menjadi 386 miliar dolar AS karena orang-orang tinggal di rumah dan melakukan pembelian online.

Selain itu, Bezos juga memiliki The Washington Post dan Blue Origin, sebuah perusahaan kedirgantaraan yang mengembangkan roket untuk penggunaan komersial.

2 dari 10 halaman

2. Bernard Arnault

Bernard Arnault  tercatat memiliki kekayaan mencapai Rp2,78 kuadraliun. Bernard Arnault adalah wajah di balik Louis Viuitton Moet Hennessy (LVMH), Sephora, dan 60-an merek ternama lainnya.

Tercatat, sejak sekitar Mei 2021, Bernard menyalip para konglomerat dari Amerika Serikat yang biasanya menduduki posisi atas sebagai orang terkaya di dunia.

3 dari 10 halaman

3. Elon Musk

Elon Musk © Diadona

Elon Musk, otak dibalik transportasi cangih di Bumi (melalui produksi mobil listri Tesla) dan di luar angkasa (melalu produsen roket SpaceX) ini menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Musk memiliki 21 persen saham Tesla, tetapi telah menjaminkan lebih dari setengah sahamnya sebagai jaminan untuk pinjaman.

Memiliki kekayaan hingga Rp2,59 kuadraliun, perusahaan roket Musk, Space-X, saat ini bernilai 74 miliar dolar AS setelah putaran pendanaan terakhirnya pada Februari 2021.

4 dari 10 halaman

Bill Gates

Bill Gates © Diadona

Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft tercatat memiliki kekayaan hingga Rp1,9 kuadraliun sekitar 1 persen saham perusahaan perangkat lunak dan komputasi.

Selain itu, Gates juga berinvestasi di lusinan perusahaan termasuk Canadian National Railway dan AutoNation, dan merupakan salah satu pemilik lahan pertanian terbesar di AS.

5 dari 10 halaman

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg © Diadona

Selama lockdown karena pandemi virus corona (Covid-19), Facebook menjadi salah satu alat komunikasi utama.

Zuckerberg memulai Facebook di Harvard pada 2004, saat usianya 19 tahun. Facebook digunakan bagi siswa untuk mencocokkan nama dengan foto sekelasnya.

Harta kekayaan Mark Zuckerberg per 31 Juli 2021 mencapai 128,2 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1,8 kuadriliun.

6 dari 10 halaman

6. Larry Page

Salah satu pendiri Google, Larry Page menjadi bagian dari daftar orang terkaya di dunia yang memiliki harta kekayaan 115,2 miliar dolar AS atau setara Rp 1,66 kuadriliun.

7 dari 10 halaman

7. Larry Ellison

Larry Ellison, pendiri Oracle ini memiliki harta kekayaan 112,6 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1,62 kuadriliun.

8 dari 10 halaman

8. Sergey Brin

Sergey Brin, satu dari pendiri Google ini memiliki harta kekayaan 111,5 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1,61 kuadriliun.

9 dari 10 halaman

9. Warren Buffet

Warrant Buffer, investor paling sukses sepanjang masa ini memiliki harta kekayaan 101 miliar dolar AS atau sekitar Rp 1,4 kuadriliun.

Beri Komentar