Curhatan Novia Widyasari Sebelum Meninggal, Bikin 11 Pertanyaan di Quora

Reporter : Sheila Fathin
Minggu, 5 Desember 2021 19:51
Curhatan Novia Widyasari Sebelum Meninggal, Bikin 11 Pertanyaan di Quora
Sebelum meninggal, Novia sempat curhat di Quora hingga membuat 11 pertanyaan yang merujuk pada keinginan untuk mengakhiri hidupnya

Pada hari Sabtu (4/12/2021), warganet khusunya di Twitter diramaikan dengan tulisan di platform Quora. Tulisan tersebut tidak bisa dikesampingkan begitu saja. Tulisan tersebut merupakan tulisan dari perempuan bernama Novia Widyasari. Perempuan yang melakukan bunuh diri. Tulisan itu ditulis beberapa saat sebelum dirinya memutuskan untuk bunuh diri.

Novia Widyasari yang merupakan seorang mahasiswi berusia 23 tahun asal Mojokerto, Jawa Timur menuliskan semua curhatannya di Quora. Kisah pilunya bercerita tentang pengalaman pahit yang dialaminya saat berpacaran dengan Randy Bagus Hari Sasongko, seorang polisi dari Polres Pasuruan.

1 dari 5 halaman

Ingin Bunuh Diri

Novia menuliskan curhatannya melalui akun Quora dengan nama Aulia Dinarmara Putri R, yang menurut netizen Twitter itu adalah nama yang sudah disiapkan untuk anaknya.

Jika merujuk pada tulisan Novia, ia ingin bunuh diri dengan menegak racun sianida yang dicampur dengan minuman red velvet kesukannya.

Novia awalnya ingin meminumnya di daerah paralayang, agar dikira meninggal karena kecelakaan. Namun, ia merubah pemikirannya dan memutuskan untuk meminum racun sianida di samping makam ayahnya.

2 dari 5 halaman

11 Pertanyaan Merujuk Pada Keinginan Bunuh Diri

Quora  Aulia Dinarmara Putri RQuora Aulia Dinarmara Putri R © id.quora.com/profile/Aulia-Dinarmara-Putri-R

Dalam akun Quoranya, ia membuat 11 daftar pertanyaan yang cukup bisa dikatakan berkaitan tentang keinginan bunuh diri. Tentunya pertanyaan-pertanyaan nya itu menujukkan Novia ingin mengakhiri bunuh diri atas permasalahan hidupnya. Berikut ini daftar pertanyaanya :
1. Adakah yang mau menyewakan pistol/senpi kepada saya?

2. Mengapa saya selalu mermimpi bunuh diri, apakah itu pertanda saya harus melakukannya?

3. Adakah yang menyewakan pistol/senjata api?

4. Adakah yang menyewakan revolver?

5. Lebih baik melaporkan ke Propam Polda atau Polres?

6. Bagian tubuh mana saja yang bisa didonorkan?

7. Adakah yang butuh donor ginjal?

8. Bagaimana caranya mati tanpa bunuh diri?

9. Di manakah saya bisa membeli revolver?

10. Lebih baik mana, bunuh diri dengan sianida atau gantung diri?

11. Saya sudah membeli sianida, apakah bunuh diri menggunakan sianida sakit?

3 dari 5 halaman

Quora Aulia Dinarmara Putri RQuora Aulia Dinarmara Putri R © id.quora.com/profile/Aulia-Dinarmara-Putri-R

Seperti yang diketahui juga, Novia melakukan bunuh diri karena sudah tidak kuat menahan semua masalah yang dihadapinya. Tekanan mental yang dialaminya karena dihamili diam-diam oleh Randy, sang kekasih dengan memberinya obat tidur. Tentunya tidakan itu bukan dilakukan atas dasar suka sama suka melainkan pemaksaan sepihak.

4 dari 5 halaman

Quora Aulia Dinarmara Putri RQuora Aulia Dinarmara Putri R © id.quora.com/profile/Aulia-Dinarmara-Putri-R

Pelaku beserta keluarga pun tidak memiliki itikad baik untuk menerima keadaan Novia. Selain itu paman Novia malahan membuat Novia semakin tertekan. Ditambah lembaga yang seharusnya menjadi tempat teraman untuk melaporkan tindakan kejahatan malahan menjadi tempat untuk Novia menanggung bebannya sendiri.

Quora Aulia Dinarmara Putri RQuora Aulia Dinarmara Putri R © id.quora.com/profile/Aulia-Dinarmara-Putri-R

 

Beri Komentar