Cerita di Balik Pembuatan Lagu BTS Black Swan, Para Member Bagikan Kisah Hidupnya

Reporter : Wicha Mashita
Jumat, 18 Desember 2020 14:13
Cerita di Balik Pembuatan Lagu BTS Black Swan, Para Member Bagikan Kisah Hidupnya
Makanya lagu BTS Black Swan ini berkesan banget.

Tahun 2020 ini BTS hadir memanjakan ARMY dengan berbagai karyanya. Mulai dari Dynamite, ON sampai Black Swan. Namun, berbeda dari lagu-lagu BTS lainnya, Black Swan punya makna tersendiri.

Diketahui ternyata proses pembuatan lagu Black Swan ini sedikit unik guys. Hal ini baru saja dibeberkan oleh produser Big Hit Entertainment, Pdogg di wawancara dengan majalah bisnis Fast Company.

1 dari 4 halaman

Para Member Mengekspresikan Emosi Lewat Lagu BTS Black Swan

BTS © Diadona

Proses pembuatan lagu Black Swan ini cukup lama loh guys! Soalnya BTS berkolaborasi dengan banyak produser dan penulis lagu. Pdogg juga bilang kalau lagu ini dibuat dengan tujuan agar para member BTS bisa mengekspresikan emosinya.

" Tujuannya untuk memungkinkan para member BTS mengekspresikan emosi mereka melalui satu lagu. Untuk Black Swan dari Map of the Soul: 7, kami ingin mencerminkan emosi yang dirasakan para artis saat itu," jelas Pdogg.

2 dari 4 halaman

Lagu Black Swan Menceritakan Kisah BTS

BTS © Diadona

Selain itu, lagu Black Swan ini juga ditulis oleh member BTS. Ada sang leader RM, J-Hope dan juga Jungkook. Para member juga katanya dibebaskan menambahkan apapun yang diinginkan untuk lagu Black Swan.

Kata Pdogg kebebesan BTS untuk menambahkan hal yang mereka inginkan di dalam Black Swan ini jadi jalan kisah mereka yang dibagikan kepada penggemar. Lirik yang BTS kontribusikan jadi cerminan hubungan mereka dengan musik.

3 dari 4 halaman

" Ciri khas BTS adalah cerita mereka sendiri terkandung dalam musiknya," ujar Pdogg.

Pantesan ya Black Swan ini gak kalah bermakna sama lagu-lagu BTS lainnya. Bahkan sang produser aja bilang ciri khas BTS tergambar di lagu ini.

Beri Komentar