Cara Menjadi Artis Terkenal dengan Mudah, Cocok Untuk Kamu yang Suka Dunia Entertainment

Reporter : Novi Hardita Larasati
Jumat, 25 September 2020 07:40
Cara Menjadi Artis Terkenal dengan Mudah, Cocok Untuk Kamu yang Suka Dunia Entertainment
Inilah cara menjadi artis terkenal yang bisa kamu praktikkan dari sekarang.

Industri kreatif perfilman Indonesia sedang mengalami peningkatan begitu pesat dibeberapa tahun terakhir. Bahkan, tak sedikit dari kalian yang mulai mengikuti gaya berpakaian bak seorang artis terkenal.

Biasanya hal ini kamu lakukan karena terlalu sering menoton acara TV mulai dari FTV, hingga sinetron yang menyajikan berbagai macam acara selama 24 jam penuh. Sehingga, tak heran kalau banyak sekali yang berlomba-lomba mencari cara menjadi artis.

Nah, kalau kamu tertarik ingin seperti Raffi Ahmad, Dian Sastrowardoyo atau Nicholas Saputra, langsung saja simak ulasan berikut tentang cara menjadi artis yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 2 halaman

Cara Menjadi Artis FTV

Cara Menjadi Artis © Diadona

Seperti yang diketahui, aktor dan aktris merupakan salah satu kategori artis. Kata artis sendiri diadaptasi dari bahasa Inggris yaitu ‘artist’ yang berarti seniman.

Dalam lingkup masyarakat Indonesia, artis sendiri lebih akrab digunakan untuk menyebut selebritis ketimbang seniman pada umumnya. Singkatnya, artis dan selebritis memiliki arti yang sama yaitu publik figur yang sering muncul di layar kaca televisi.

Penasaran kan bagaiaman cara menjadi artis FTV yang terkenal? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Audisi

Langkah pertama cara menjadi artis sinetron ialah kamu harus update dengan agensi manajemen artis yang membuka audisi untuk merekrut artis-artis baru. Sebab, dunia hiburan tidak hanya sebatas hubungan artis dan penggemarnya. Di balik acara televisi yang beragam, ada banyak agensi manajemen artis sebagai naungan para artis di Indonesia.

Selain agensi, stasiun televisi, dan majalah terkenal, kamu juga bisa menilik jadwal ajang pencarian bakat lain seperti Indonesian Idol, X-Factor Indonesia, atau ajang lain yang sesuai dengan minat kamu sebagai tahap dalam cara menjadi artis.

2. Foto Model

Pada poin pertama cara menjadi artis, telah disebutkan bahwa majalah-majalah terkenal mungkin akan mengadakan audisi untuk merekrut model baru. Biasanya, syarat yang dibutuhkan ialah memiliki postur tubuh yang ideal serta ekspresi muka yang fleksibel sesuai arahan sutradara.

Sehingga, dengan menjadi seorang foto model, pintu gerbang menjadi artis pun kan semakin terbuka lebar untuk kamu. Tidak harus secara instan untuk mencari cara mnejadi artis, karena lewat foto model kamu bisa dilirik oleh produser terkenal berkat keahlianmu dalam bergaya. Menarik, bukan?

3. Ikut Sekolah Khusus atau Workshop Akting

Selain kedua tahap di atas, mengikuti sekolah khusus atau workshop akting juga bisa kamu jadikan sebagai salah satu cara menjadi artis sinetron yang terkenal, lho!

Sebab, kalau kamu ikut pelatihan akting, tentunya ada pelatih yang memfasilitasi, selain itu mereka juga pasti sudah memiliki reputasi di dunia artis atau sinetron yang mumpuni.

2 dari 2 halaman

4. Datang Casting Langsung

Cara Menjadi Artis © Diadona

Bagi kamu yang sudah memiliki hobi dibidang kesenian atau memiliki bakat dan talenta sejak kecil, kamu bisa langsung datang ke rumah produksi yang akan menggarap film layar besar untuk casting (melakukan beberapa dialog sesuai naskah).

Biasanya, syarat utama pada tahap cara menjadi artis yang satu ini cukup membawa identitas diri dan foto ukuran 3R atau 4R. Setelah casting on cam dan kalau kamu lolos, beberapa minggu kemudian kamu akan dihubungi oleh casting director untuk mendapatkan peran dan mengurus semua kelengkapan yang dibutuhkan sebelum syuting.

5. Portofolio

Selain empat cara menjadi artis di atas, kamu juga bisa melamar langsung ke sejumlah agensi dan manajemen artis yang sudah terkenal namanya. Lamaran ini bisa berupa portofolio yang berisi rekam jejakmu dalam dunia seni serta biodata dan profil diri secara lengkap.

Ohya, portofolio tidak hanya melulu coretan tinta yang ditulis di atas kertas tapi kamu juga bisa melampirkan video dirimu saat berakting ataupun suara emasmu saat bernyanyi.

6. Terima Peran Figuran

Tidak ada yang instan di dunia ini. Begitu juga dengan cara menjadi artis sinetron. Kamu boleh berharap namun harus tetap bisa dipikir dengan logika. Contohnya seperti dengan menerima peran-peran figuran, artinya kamu harus sabar menunggu waktu bersinarmu.

7. Magang dengan Artis

Cara menjadi artis yang ke-tujuh ini mungkin cukup terdengar asing di telinga kamu. Tapi kamu bisa mengajukan diri sebagai seorang asisten artis terkenal agar bisa tertular, lho!

Dengan cara yang satu ini, pastinya kamu akan bertemu dengan banyak orang yang berkutat di dunia hiburan.

Itulah cara menjadi artis yang bisa kamu praktikkan dari sekarang. Siapapun kamu, apapun latar belakangmu, seperti apapun bentuk dan rupa wajahmu, kalau memiliki “ karakter”, maka kamu punya kesempatan untuk jadi bintang. Semoga berhasil!

Beri Komentar