Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Bongkar, Dijamin Ampuh dan Langsung Lancar

Reporter : Novi Hardita Larasati
Selasa, 1 September 2020 09:55
Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Bongkar, Dijamin Ampuh dan Langsung Lancar
Inilah cara mengatasi WC mampet secara alami dengan mudah dan cepat.

Bagi semua orang water closet atau WC yang mampet merupakan masalah besar yang seringkali dikeluhkan. Sehingga saat tau keadaan tersebut, kamu pun langsung mencari cara mengatasi WC mampet supaya bisa digunakan kembali.

Biasanya, para pemilik rumah akan langsung membongkar WC kalau tiba-tiba toilet menjadi mampet. Akan tetapi, mulai sekarang kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami sebagai cara mengatasi WC mampet, lho.

Penasaran? Langsung saja simak ulasan berikut ini tentang cara mengatasi WC mampet yang telah dilansir dari berbagai sumber.

1 dari 3 halaman

Cara Mengatasi WC Jongkok Mampet

Cara Mengatasi WC Mampet © Diadona

Kamu pasti sebel saat buang air besar, eh air di WC jongkok tak kunjung susut. Sepertinya hal ini menjadi pertanda bahwa toiletmu mampet nih. Eits, nggak usah khawatir dan nggak perlu panik untuk memanggil tukang sedot WC.

Sebab, kamu akan tahu bagaimana cara mengatasi WC mampet setelah membaca ulasan di bawah ini. Yuk, ikuti rangkaiannya.

1. Air Panas dan Sabun Cuci Piring

Langkah pertama cara mengatasi WC mampet ialah kamu bisa mencoba dengan menggunakan air panas dan sabun cuci piring. Bagaimana caranya?

Cara mengatasi WC mampet dengan tahap ini ialah siapkan satu cangkir sabun cuci piring cari, air panas yang cukup banyak, dan handuk.

Setelah itu masukkan sabun cuci piring ke dqalam WC dan diamkan hingga sabun mengendap, kemudian tuangkan air panas sebanyak mungkin tapi jangan sampai keluar dari WC. Lalu, diamkan selama kurang lebih 20 menit.

Apabila toiletmu masih mampet, lakukan cara mengatasi wc mampet secara alami dengan berulang sampai dioperasikan kembali.

2 dari 3 halaman

Cara Mengatasi WC Mampet © Diadona

2. Baking Soda dan Cuka

Cara mengatasi WC mampet selanjutnya adalah menggunakan baking soda dan cuka. Baking soda dan cuka adalah bahan dapur yang dipercaya ampuh untuk mengatasi ragam permasalahan hunian, lho!

Adapun cara mengatasi WC jongkok mampet dengan baking soda dan cuka ialah tebarkan satu cangkir baking soda ke permukaan WC, lalu tunggu sampai mengendap. Kemudian, tuangkan dua air cangkir cuka dengan gerakan memutar supaya cuka tersebar merata.

Cara mengatasi WC mampet ini akan menghasilkan gelembung-gelembung dan reaksi kedua bahan tersebut. Tunggu selama satu satu jam, lalu siram kembali meggunakan air biasa.

Kalau masih mampet, lakukan cara mengatasi WC jongkok mampet ini dengan manambahkan baking soda dan cuka lebih banyak dan diamkan semalaman untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Pemutih Pakaian

Selain menggunakan bahan-bahan diatas, kamu juga bisa mencoba dengan pemutih pakaian sebagai langkah cara mengatasi WC mampet.

Caranya, cukup tuangkan cairan pemutih pakaian dan ditambahkan sedikit deterjen, lalu diamkan beberapa menit kemudian siram dengan air berkali-kali sampai WC kembali lancar.

3 dari 3 halaman

Cara Mengatasi WC Mampet © Diadona

4. Soda Api

Cara mengatasi WC Jongkok mampet yang dijamin ampuh berikutnya adalah dengan soda api. Nama lain dari Natrium Hidroksida ini akan bereaksi secara langsung dengan air lalu menimbulkan gelembung yang jadi pertanda sedang ada proses penghancuran benda seperti kotoran menumpuk, terutama yang berjenis organik

5. Plastik Pembungkus Makana

Terakhir, cara mengatasi WC mampet adalah menggunakan plastik pembungkus makanan. Hal pertama yang dilakukan pada tahap ini ialah gunakan pembungkus makanan bening, yang biasa digunakan sebagai pembungkus buah potong dan sayuran di supermarket.

Itulah cara mengatasi WC mampet yang dijamin ampuh dan tanpa bongkar. Semoga bermanfaat!

Beri Komentar