Cara Cek Resi JNE, J&T dan Pos Indonesia untuk Lacak Status Barang Pesananmu

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Senin, 28 September 2020 16:35
Cara Cek Resi JNE, J&T dan Pos Indonesia untuk Lacak Status Barang Pesananmu
Biar nggak harap-harap cemas menunggu paket, kamu harus tahu cara cek resi untuk melacak status paketmu.

Setelah membayar pesanan online, rasa-rasanya pengen banget barang belanjaan cepat sampai. Eh, tapi harus bersabar dulu dong karena tentu aja jasa ekspedisi memerlukan waktu untuk bisa menangkau tempat tinggalmu. Biar kamu nggak khawatir mengenai perjalanan paketmu, kamu harus tahu nih gimana cara cek resi ekspedisi paket yang udah kamu pilih.

Di dalam suatu paket terdapat resi atau nomor bukti pengiriman yang dikasihkan oleh jasa kurir ekspedisi atau logistik. Dengan kamu melakukan pengecekan resi melalui cara cek resi, kamu bisa melacak status paket yang udah dikirimkan. Apakah sudah sampai kotamu, atau sedang dalam perjalanan kurir ke rumahmu?

1 dari 4 halaman

Salah satu cara cek resi beragam jasa ekspedisi yaitu melalui internet. Kamu bisa mengakses link Cek Resi, masukkan nomor resi kamu dan ekspedisi yang kamu gunakan.

Cara Cek Resi © Diadona

Setelah memasukkan nomor resi kamu, pilih ekspedisi apa yang kamu gunakan.

Cara Cek Resi © Diadona

tunggu beberapa saat sampai proses pencarian berhasil. Selanjutnya kamu akan melihat informasi status paket kamu beserta waktunya.

Cara Cek Resi © Diadona

Selain Cek Resi, ada beragam pilihan website pelacakan paket antara lain:

Resinesia

Berdu.id

Resi.id dan masih banyak lagi.

 

2 dari 4 halaman

Cara Cek Resi JNE

Cara Cek Resi © Diadona

JNE dikenal sebagai salah satu jasa ekspedisi yang memiliki berbagai keunggulan. Salah satunya JNE menyediakan paket yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Misalnya paket YES yang menjanjikan paket kamu bakalan sampai satu hari. Trus paket reguler dengan waktu kirim sekitar 3-4 hari serta pilihan paket OKE yang harganya lebih mudah meski kamu harus menunggu agak lama agar paket sampai di tangan.

Mau mengirimkan paket dalam jumlah banyak tapi berat di ongkos kirim? Tennag aja, JNE menyediakan paket Trucking untuk paket dengan berat minimal 10 kg. Memang lebih murah, tapi membutuhkan waku yang lebih lama.

Setelah tahu apa aja paket pengiriman yang disediakan JNE, maka sekarang kamu kdu tahu nih gimana cara mengecek resi JNE. Antara lain:

Melalui Website

Selain website cekresi.com, JEN juga memiliki website sebagai layanan cara cek resi ekspedisi mereka yakni jne.co.id.

Di halaman awal kamu akan menemukan pilihan Trcae and Trcaking, lalu masukkan nomor resi kamu. Tunggu selama beberapa saat dan halaman bakalan menampilkan status pengiriman secara lengkap, lokasi dan waktunya.

Aplikasi My JNE

Aplikasi my JNE ini cocok banget untuk kau yang sering menggunakan ekspedisi ini untuk mengirm dan menrima barang. Kamu cukup menginstal aplikasinya untuk mendapatkan emapt fitur My Shipment, My Tariff, My Location, dan My COD.

Namun sebelumnya kamu kudu mendaftar terlebih dulu nih dengan registrasi email. Setelah mendapatkan verifikasi, kamu bisa langsung login dan menggunakan aplikasi my JNE.

Tanya Langsung ke Kantor JNE

Kalau kamu nggak bisa melakukan cara cek resi JNE dengan dua metode tersebut atau menemui masalah dalam pengiriman, jangan ragu untuk datang ke kantor customer service JNE terdekat. Nantinya petugas bakalan menanyakan nomor resi kamu dan membantu masalah kamu.

3 dari 4 halaman

Cara Cek Resi J&T

Cara Cek Resi © Diadona

Sama halnya dengan JNE, J&T juga menawarkan cara cek resi melalui website miliknya di JET.co.id. Nantinya kamu diminta untuk memasukkan 10 nomor resi paket milikmu mu dan tunggu sebentar sampai informasi menampilkan data-data paketmu.

Bisa nggak sih cara cek resi JNT tapi nomor resinya hiang? Bisa dong. Yakni dengann memaukkan nomor airway bill yang tertulis di sruk bukti pengiriman, lalu masukkan dalam laman khusus di website resmi mereka.

4 dari 4 halaman

Cara Cek Resi Pos

Selain kedua ekspedisi milik perusahaan swasta tersebut, masyarakat juga punya pilihan menggunakan ekspedisi POS indonesia yang merupakan Badan Usaha Milik Negara. Selain melayani pengiriman dalam negera, Pos Indonesia juga punya fasilita spengiriman ke luar negeri lho!

Cara cek resi Pos Indonesia bisa kamu lakukan dengan mengaksis situs resmi mereka di Pos Indonesia.

Cara cek resi untuk setiap perusahaan ekspedisi memiliki berbagai langkah, baik dari website pelacakan yang bisa digunakan untuk mengakses resi dari berbagai perusahaan hingga pelacakan langsung dari website perusahaan tersebut. Silahkan pilih mana yang paling mudah untukmu.

Beri Komentar