Capek Lihat Anak Main Game GTA, Keluarganya Malah Suruh Bawa Mobil Beneran!

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 5 Maret 2020 06:30
Capek Lihat Anak Main Game GTA, Keluarganya Malah Suruh Bawa Mobil Beneran!
Tapi nggak gitu juga sih.

Mungkin sebagian dari kamu pernah mendengar atau malah familiar dengan game Grand Theft Auto atau GTA ya. Game aksi-petualangan yang dianggap sebagian besar orang mengandung kekerasan ini memang cukup populer. Apalagi, ada banyak seri yang bisa dimainkan.

Mengenai game GTA, baru-baru ini polisi di Blackpool, Inggris memberhentikan seorang anak laki-laki berusia 11 tahun yang mengendarai mobil di sebuah tempat parkir. Kok bisa ya anak-anak mengendarai mobil?

1 dari 2 halaman

Ternyata, menurut penuturan polisi, alasan di balik semua ini karena salah satu keluarga anak yang tak diungkapkan identitasnya ini sudah tak tahan melihatnya bermain game GTA yang dikenal mengandung kekerasan sepanjang hari. Lalu, ia membawa si anak ke tempat parkir untuk latihan mengendarai mobil sungguhan!

Berita ini pertama kali diunggah di akun twitter resmi Polisi Lancashire, @LancsRoadPolice. Dengan menceritakan kejadiannya, akun resmi Polisi Lancashire ini juga memotret mobil merah yang dikendarai anak tersebut.

Di UK atau Britania Raya sendiri sebagian besar orang mulai mengendarai mobil sekitar umur 17 tahun. Meski ada juga yang mulai umur 16 tahun dengan syarat tertentu. 

2 dari 2 halaman

Menanggapi hal ini banyak juga warganet yang menyayangkan sikap orangtua si anak yang memperbolehkannya bermain game GTA yang sebenarnya diperuntukan untuk orang dewasa.

" Kenapa anak-anak (diperbolehkan) bermain game yang ratingnya untuk umur 18 tahun?" Cuit akun @MerrilyDrifting

" Mereka juga nggak seharusnya bermain GTA" Tulis akun @PompeyCyclist

@sweetutopia juga berkomentar, " (Umur) 11 tahun bermain GTA? Orangtuanya perlu dilaporkan ke Pusat Pelayanan Sosial."

Tapi, tindakan orang tua anak ini memang nggak bisa dibenarkan ya karena memang jelas-jelas menyalahi aturan dan juga tak hanya membahayakan anak tapi orang lain juga. Selain itu, memberikan game yang sesuai dengan umur anak juga tak kalah penting.

Beri Komentar