Buntut Kontroversi Pemenang MCI Season 11, Juri Masterchef Indonesia Kena Rujak Netizen!

Reporter : Diba
Rabu, 29 November 2023 11:25
Buntut Kontroversi Pemenang MCI Season 11, Juri Masterchef Indonesia Kena Rujak Netizen!
Kemenangan Belinda dicurigai ada kecurangan, juri masterchef Indonesia dapat hujatan dari netizen.

Grand final acara Masterchef Indonesia season 11 menuai kontroversi setelah menyatakan Belinda sebagai pemenangan MCI 2023. Netizen menilai jika Belinda tidak pantas memegang gelar sebagai sang juara.

Kemenangan Belinda itu pun dinilai janggal dan tidak sah. Hal ini tentunya bukan tanpa sebab karena menurut para warganet apa yang dikomentari oleh Juri saat penyajian masakan dan score yang diberikan berbanding terbalik. 

 

1 dari 3 halaman

Selain itu netizen juga menganggap jika Belinda sama sekali tidak kompeten dari caranya saat memotong daging selama kompetisi grand final berlangsung yang menambah keyakinan banyak orang jika acara tersebut penuh dengan kecurangan. 

Hal ini ternyata berdampak pada 3 chef yang menjadi juri MCI 11 yakni Chef Juna, Chef Arnold hingga Chef Rennata. Akibat adanya isu kecurangan, ketiga chef tersebut dirujak habis-habisan oleh netizen. 

 

2 dari 3 halaman

Chef MCI Kena Hujat © Diadona

Hal tersebut nampak di kolom komentar sosial media para chef yang mana telah dipenuhi berbagai macam kritik yang dilayangkan. Beberapa orang juga menanyakan kredibilitas mereka sebagai juri saat menilai peserta MCI. 

Dari ketiga juri MCI 11 ini, Chef Renatta dan Chef Juna mendapatkan komentar pedas paling banyak. Isi komentarnya pun bermacam-macam tetapi kebanyakan berpendapat jika hanya Chindo (China-Indonesia) yang bisa menang di Masterchef Indonesia. 

 

3 dari 3 halaman

Chef MCI Kena Hujat © Diadona

Terlihat dari Instagram Chef Juna di @junarorimpandeyofficial postingan terbarunya mendapatkan 14 ribu komentar netizen akibat dari kontroversi ini. Sedangkan Chef Renatta melalui akun Instagramnya @renattamoeloek mendapatkan komentar nyinyir terbanyak yang saat ini di unggahannya yang baru mendapatkan lebih dari 14 ribu komentar. Selain komentar pedas, para netizen juga meminta pergantian juri MCI untuk season selanjutnya. 

Harta, Tahta, Dusta. Wkwk,” tulis salah satu akun pada Instagram Chef Renatta. 

Chef dibayar utk memenangkan cindo,” tulis yang lainnya. 

Chef di rumahku banyak rumput, mau gak? Chef kn sukanya rasa klorofil ppftt,” ada pula komentar menyindir untuk Chef Renatta. 

Inget " jadilah chindo di setiap tantangan,” tulis sebuah akun pada Instagram Chef Juna. 

 

Menurut Diazens gimana?

 

 

Beri Komentar