Bukan Main! Tiktok Sumbang 100 Miliar Rupiah Untuk Bantu Tangani Virus Corona di Indonesia

Reporter : Arif Mashudi
Jumat, 10 April 2020 14:17
Bukan Main! Tiktok Sumbang 100 Miliar Rupiah Untuk Bantu Tangani Virus Corona di Indonesia
Tiktokers bersatu lawan corona!

Virus corona sudah menjadi wabah yang melumpuhkan sebagian besar kegiatan masyarakat dunia, khususnya di Indonesia. Virus ini memaksa kita untuk tetap berdiam diri di rumah untuk memeperlambat penyebarannya.

Berdiam diri di rumah hanya dengan rebahan menjadi sangat membosankan bagi sebagian orang. Untuk mengisi kegiatan, ada yang memasak, berolahraga, dan yang cukup menghibur main Tiktok.

1 dari 3 halaman

Meskipun banyak pihak yang mengejek Tiktok adalah kegiatan yang menye-menye dan nggak produktif, nayatanya tik tok mempunyai sumbangsih yang cukup besar dalam menangani virus corona di Indonesia.

Dilansir dari liputan6.com, Satgas covid-19 menerima sumbangan dari Tiktok senilai 100 miliar rupiah. Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, di kantor BNPB, pada Kamis, 9 April 2020.

2 dari 3 halaman

Donasi sebesar 100 miliar rupiah tersebut ditujukan untuk santunan dokter dan petugas medis covid-19 yang gugur dalam mengemban tugas. Donasi dari Tik Tok tersebut beberapa di antaranya untuk dokter Rp 250 juta, untuk perawat sebesar Rp 150 juta, dan tenaga medis lainnya senilai Rp 100 juta.

Pihak Tikytok sendiri merasa sangat bahagia karena bisa ikut terlibat dalam perang melawan virus corona ini. Head of Public Policy & Goverment Relations TikTok Indonesia, Donny Eryastha mengatakan donasi kami sejumlah Rp 100 miliar tersebut dapat sedikit meringankan, membantu dan mendukung tenaga medis, baik untuk kesejahteraan dan pengadaan APD dan lain-lain yang dibutuhkan.

3 dari 3 halaman

Alhasil, berdiam diri di rumah dengan rebahan dan bermain Tiktok adalah tindakan kesatria dalam membantu memutus penyebaran virus corona. So, #dirumahaja ya!

Beri Komentar