Buka Kedai Kopi, Gading Marten: Sudah Cita-cita Sejak Lama

Reporter : Mila
Rabu, 22 Januari 2020 10:54
Buka Kedai Kopi, Gading Marten: Sudah Cita-cita Sejak Lama
Ikut menggandeng sahabatnya jadi partner bisnis.

Gading Marten adalah artis yang namanya sudah terdengar sejak lama. Semua bidang dalam dunia hiburan pernah ia geluti mulai dari bintang sinetron, film layar lebar, presenter, hingga acara musik. Tak hanya dunia hiburan, baru-baru ini Gading sedang mencoba terjun ke dunia Bisnis.

1 dari 4 halaman

Ayah dari Gempi ini, memilih bisnis kedai kopi. Bernama Soosoo, bisnis baru Gading ini berlokasi di Ruko New Castle Blok B No. 32, Green Lake City, Tangerang. Tak sendiri, ia turut gandeng sahabatnya Jerry yang akan jadi rekan bisnisnya.

      View this post on Instagram

Terimakasih buat #temansoosoo semua yang sudah mampir di acara Grand Opening @kopisoosoo begitu luar biasa. See u tommorow #salamsoosoo Photo @yuliardy

A post shared by Soosoo (@kopisoosoo) on

2 dari 4 halaman

" Jadi memang saya penggemar kopi saya selalu tiap pagi ngopi bahkan sehari itu saya bisa beberapa kali. Ngopi itu buat saya itu buat tambah mood. Kalau mau nongkrong sama temen temen ya ngopi. Jadi selalu ngopi, tapi kenapa harus ngopi di tempat orang gitu kan kenapa kita bikin sendiri sih," kata Gading, dalam wawancara Grand Opening Soosoo, Minggu (19/1) lalu.

3 dari 4 halaman

Mantan suami Gisella ini mengaku sudah lama merencanakan untuk membuka bisnis kopi. Bahkan, bisnis kopi sudah menjadi cita-cita lamanya yang akhirnya baru bisa tercapai.

" Sebenarnya cita cita sudah lama, cuman pingin kan ada beberapa ide ya gitu, mau bikin seperti tempat nongkrongnya buat millenial, dan akhirnya setelah berembuk akhirnya kita bikin ini. Nah kalau nama Soosoo itu artinya susu, karena basic-nya susu," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Selain itu, Gading mengatakan bahwa kedai kopinya ini akan ia jadikan 'bekal' ketika dirinya sudah tidak lagi di dunia hiburan, lalu ia menutup dengan nasihat dari sang ayah, Roy Marten. 

" Bener (buat bekal pensiun). Maksudnya gini, kita sebagai yang di depan layar kaca gitu kan, ya kita dapat duit itu kalau ada callingan gitu. Jadi kalau misalnya nggak ada, ya nganggur."

" Nggak ada kata terlambat untuk mulai dan harus berani, jangan cuma wacana aja. Kalau kata bokap dia selalu bilang jadi manusia pipa jangan jadi manusia ember, kalau ember diisi penuh nanti kalau embernya airnya abis ya abis, tapi kalau pipa air itu walaupun sedikit tapi ngalir terus," tutup Gading Marten.

Beri Komentar