Bocah Ini Cari Barang Bekas Bantu Orangtua sampai Larut Malam, Bikin Haru

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Rabu, 13 April 2022 11:27
Bocah Ini Cari Barang Bekas Bantu Orangtua sampai Larut Malam, Bikin Haru
Ya ampun. Syukur ada pria berbaik hati datang kepadanya.

Ketika pada umumnya anak-anak waktunya belajar dan bermain bersama teman-temannya, faktanya ada di antara mereka yang menghabiskan waktunya untuk mencari nafkah, membantu orang tua. Bikin hati terentuh, namun begitulah keadaan yang sering ditemui.

 

1 dari 4 halaman

Seperti seorang bocah yang baru-baru viral di media sosial. Bocah tersebut ditemukan sedang duduk di pinggir jalan oleh pria bernama Steven. Apa yang kira-kira bocah itu sedang lakukan?

Bukan beristirahat, bocah tersebut ternyata sudah mencari barang bekas untuk mencari nafkah, membantu kedua orangtuanya. Namun, mirisnya seharian bocah tersebut belum mendapatkan satu peser pun.

 

2 dari 4 halaman

Ketika ditanya, bocah tersebut ingin menggunakan uang yang didapatkannya untuk sekolah dan beli hape. Pria tersebut pun membelikan bocah tersebut makan dulu dan juga untuk keluarganya. Hingga akhirnya, pria tersebut pun juga membelikan HP untuk bocah itu.

@steven.stenlyy Handphone apa yang cocok untuk adik ini?#berbagi #ramadhan #viral ? suara asli - steven.stenlyy

" Cari uang. Cari barang bekas. buat uang sekolah dan saya pengin beli hape. Tapi belum ada dapat uang sama sekali."

3 dari 4 halaman

Komentar Netizen

Melihat video tersebut, netizen pun mengutarakan perasaannya di kolom komentar. Banyak di antara mereka yang begitu terharu dengan boah tersebut, dan juga sangat berterima kasih atas kebaikan pria tersebut.

" Tua itu pasti, dewasa itu pilihan. tapi adik ini dewasa bukan karena pilihan tapi dipaksa oleh keadaan," ujar salah satu netizen.

" Gak bisa berkata2. Hanya bisa menangis karen apa, inget masa kecil dulu sama seperti itu. Makasih orang baik. Moga dilancarkan rizkinya. Amin," tulis Gagik.

" Ya Allah dek semoga dimudahkan rezekinya aamin," ujar netizen yang lain.

Beri Komentar