Blak-Blakan, Shafa Harris Akui Sudah Berhenti Sekolah Sejak Kelas 2 SMA!

Reporter : Novi Hardita Larasati
Minggu, 16 Agustus 2020 15:10
Blak-Blakan, Shafa Harris Akui Sudah Berhenti Sekolah Sejak Kelas 2 SMA!
Kenapa nih? Gara-gara perceraian orangtua?

Seperti yang diketahui Shafa Harris merupakan anak ketiga dari pasangan Sarita Abdul Mukti dan Faisal Harris yang saat ini tengah menjalin asmara dengan Bastian Steel.

Terlepas dari pemberitaan tersebut, namun siapa sangka kalau sosok Shafa Harris ternyata sudah tidak melanjutkan pendidikan sekolahnya sejak 2 SMA. Hal ini ia ungkapkan langsung dalam kanal Orami Entertainment.

1 dari 4 halaman

Kegiatan Selama Pandemi COVID-19

Alasan Shafa Haris Berhenti Sekolah © Diadona

Awalnya dalam video tersebut, Shafa Harris dan pembawa acara sekaligus seorang psikolog, Liza M Djaprie, membahas tentang kegiatan apa saja yang dilakukan Shafa selama pandemi covid-19 saat ini.

" Kegiatan apa nih sekarang Shafa?" tanya Liza

" Tidur, makan, karena aku lagi break juga sekarang dari kayak misalnya photoshoot gitu, lagi mau break dulu," jawab Shafa Harris

" Oh gitu oke, Shafa tuh sekarang berarti kelas?" ucap Liza

" Gak sekolah. Aku keluar waktu kelas 11 heheh," jawab Shafa Harris dengan senyum

Saat mendengar Shafa tak melanjutkan sekolahnya, Liza pun penasaran apa alasan dibalik Shafa Harris memilih tidak sekolah saat kelas 11.

2 dari 4 halaman

Tak Melanjutkan Sekolah Sejak 2 SMA

Alasan Shafa Haris Berhenti Sekolah © Diadona

" Aku pindah sekolah tuh sudah lima kali enam kali. Itu semuanya eh beberapa karena aku gak suka sama gurunya, terus yang terakhir juga yang pilih sekolahnya ayah aku. Terus aku gak nyaman di sekolah itu, baru dua bulan terus pindah," jawab adik dari Shakilla dan Shania

Meski begitu, Shafa Harris juga pernah mengenyam pendidikan di Australia selama dua tahun. Bahkan menurut Shafa, sistem pendidikan di Negeri Kanguru tersebut lebih menyenangkan dibandingkan di Indonesia.

" Suka banget (sekolah di Australia). Beda aja di sana belajarnya lebih menyenangkan, enggak ditekan nilainya untuk akademik aja. Terus seru, teman-temannya asyik, guru-gurunya baik, open minded." ucap Shafa Harris

3 dari 4 halaman

Dampak Perceraian Orangtuanya

Shafa Harris dan Sarita Abdul Mukti © Diadona

Selain itu, Shafa juga tak menampik bahwa perceraian orangtuanya sempat membuat pendidikannya menjadi terganggu, bahkan Shafa  mengalami kesulitan dan kurang fokus pada pembelajaran karena perceraian kedua orangtuanya tersebut.

" Jadi sangat susah belajar di Melbourne karena aku punya masalah keluarga. Tapi bunda selalu bikin suasana jadi menyenangkan, kakak juga selalu ada buat aku," tutup Shafa

Ya, meskipun keputusan ini cukup tidak menyenangkan, namun Shafa Harris tetap membuktikan kepada orang-orang disekitarnya untuk tetap berkarya. Semangat Shafa!

4 dari 4 halaman

Beri Komentar