Black Clover Bakal Istirahat Selama 3 Bulan Menjelang Final Arc

Reporter : Yoyok
Jumat, 22 April 2022 14:20
Black Clover Bakal Istirahat Selama 3 Bulan Menjelang Final Arc
Yuki Tabata, sang mangaka, yang mengambil keputusan ini.

Manga atau komik khas Jepang memiliki banyak penggemar di seluruh dunia. Mulai dari yang masih muda hingga yang tua, tidak sedikit yang cinta akan manga.

Salah satu manga atau komik Jepang yang lagi ngetren adalah Black Clover. Manga yang menceritakan dunia sihir ini terbilang seru dan fansnya banyak di seluruh dunia.

Namun, bagi fansnya, bakal sedih nih. Hal ini dikarenakan manga Black Clover pun akan segera rampung.

1 dari 5 halaman

Black Clover baru saja menyelesaikan arc yang seru banget. Chapter 330 pun berakhir dengan kemenangan sang tokoh utama, Asta, dan kawan-kawan.

Pertempuran habis-habisan melawan Lucifero selama beberapa bulan pun ditutup dengan kemenangan. Namun, untuk lanjut ke arc selanjutnya, tampaknya para fans harus menunggu lebih dulu.

Black Clover © Diadona

2 dari 5 halaman

Mangaka dari Black Clover, Yuki Tabata, mengatakan bahwa ia akan vakum atau istirahat sementara mengerjakan karyanya tersebut. Dikabarkan bahwa Black Clover akan istirahat selama kurang lebih tiga bulan.

Kabar ini pun akan segera dikonfirmasi pada Weekly Shonen Jump edisi ke-23.

3 dari 5 halaman

Fans pun memahami mengapa Tabata memilih untuk istirahat mengerjakan Black Clover. Arc melawan Lucifero memang menghabiskan tenaga dari Yuki Tabata. Selama Black Clover diterbitkan, arc melawan Lucifero menjadi pertarungan terbesar manga tersebut.

Dikabarkan pula bahwa setelah Yuki Tabata menghabiskan masa rehatnya, Black Clover akan masuk ke final arc. Waktu istirahat tersebut juga digunakan Yuki Tabata untuk mempersiapkan final arc manganya.

4 dari 5 halaman

Manga Black Clover bercerita tentang Asta, seorang pemuda yang tidak memiliki kekuatan sihir. Asta memang sangat ingin menjadi Raja Penyihir.

Lalu, suatu hari, Asta tiba-tiba mendapatkan kekuatan antisihir yang sangat langka. Dengan kekuatannya ini, Asta dan kawan-kawan berjuangan untuk menumpas kejahatan.

Beri Komentar