Bikin Heboh, Siswa SMK Ini Nikahi 2 Wanita dalam Waktu Kurang dari Sebulan!

Reporter : Devi Puspitasari
Kamis, 15 Oktober 2020 15:12
Bikin Heboh, Siswa SMK Ini Nikahi 2 Wanita dalam Waktu Kurang dari Sebulan!
Rizal menikahi Fitriani dan Mariani dalam rentang waktu kurang dari sebulan.

Menikah tentu bukan perkara yang mudah bagi sebagian besar orang. Banyak persiapan dan bebagai macam hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mantap melangkah ke jenjang serius satu ini.

Tapi belum lama ini, media sosial dihebohkan dengan pernikahan seorang siswa SMA asal Lombok Barat bernama Ahmad Rizal (20). Tak hanya menikah di usia yang masih muda, Rizal bahkan menikahi dua gadis sekaligus dalam waktu kurang dari satu bulan.

1 dari 8 halaman

Menikah dengan Dua Perempuan Sekaligus

Siswa SMK menikah dengan dua perempuan sekaligus © Diadona

Melansir dari kumparan.com, Rizal menikah dengan istri pertamanya, Fitriani asal asal Desa Buk-Buk, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat, pada Kamis 17 September 2020. Belum genap sebulan, siswa kelas 12 ini lalu menikah dengan Mariani pada Senin, 12 Oktober 2020. Mereka menikah secara adat atau siri.

Dalam foto yang beredar di media sosial, nampak kedua istri Rizal sama-sama memakai pakaian adat dan duduk bersandingan di pelaminan. Foto ini dibagikan oleh seorang pengguna Facebook dengan akun Atun Malayan.

2 dari 8 halaman

Ayah Rizal Sempat Kaget

Ayah Rizal sendiri, Ayuni (23) mengaku sempat kaget dengan kepiutusan sang anak yang melepas masa lajang di usia yang masih sangat muda, bahkan masih duduk di bangku sekolah.

" Iya kaget. Karena kan dia masih sekolah. Kan sebentar lagi dia mau ujian nasional," terang Ayuni yang dilansir dari Kumparan.

Rizal sendiri bersama orang tuanya tinggal di Dusun Sayong Batu Bangke, Desa Cendi Manok, Kecamatan Sekotong Tengah, Kabupaten Lombok Barat, NTB.

3 dari 8 halaman

Tak Ada Unsur Paksaan

Siswa SMK menikah dengan dua perempuan sekaligus © Diadona

Bukan tanpa paksaan, pernikahan Rizal dengan istrinya ini atas dasar suka sama suka. Siswa SMK ini menikah dengan menggunakan adat Suku Sasak bernama merari yakni membawa perempuan ke rumah calon mempelai laki-laki.

Setelah sang perempuan dibawa ke rumah mempelai pria, orang tua Rizal lantas bergantian berkunjung ke rumah orang tua mempelai wanita dan langsung membahas soal pernikahan.

4 dari 8 halaman

Kekasih Minta Dinikahi

Belum juga sebulan menikah dengan Fitriani, keluarga Mariani pada tanggal 10 Oktober datang ke rumah Rizal dan meminta untuk dinikahi. Ayuni mengungkap bila pihak keluarga perempuan datang dan meminta keluarga laki-laki untuk dinikahi, maka hal ini tak bisa ditolak.

Diketahui, Rizal dan Mariani sebelumnya sudah berpacaran selama tiga tahun. Karena keluarga Mariani datang dan meminta dinikahi, akhirnya Rizal juga menikah dengan sang kekasih.

5 dari 8 halaman

Mahar yang Diberikan

Ilustrasi Pernikahan © Diadona

Fitriani dan Mariani saat ini sama-sama duduk di bangku kelas dua SMA. Hanya saja keduanya berasal dari sekolah yang berbeda. Rizal menikahi Fitriani dengan mahar sebesar Rp 2,5 juta sedangkan uang pisuka (penyerahan menurut adat Suku Sasak) yang diberikan ke pihak perempuan sebesar Rp 6 juta.

Sedangkan pada Mariani, Rizal memberikan maskawin sebesar Rp 1 juta namun pihak keluarga Mariani meminta uang pisuka sebesar Rp 7 Juta.

" Tapi pihak keluarga Mariani minta pisuka sebesar Rp 7 juta. Kita belum punya uang, jadi belum selesai urusan dengan keluarga Mariani," terang Ayuni.

6 dari 8 halaman

Ingin Rizal Tetap Melanjutkan Pendidikan

Biaya yang dikeluarkan untuk melangsungkan dua pernikahan ini juga tak sedikit. Keluarga Rizal sampai mengeluarkan dana mencapai Rp 50 juta untuk pernikahan putranya ini.

Meski sudah menikah, Ayuni berharap anaknya tetap bisa melanjutkan pendidikannya hingga kuliah. Ayah dari Rizal ini mengatakan bahwa dirinya masih sanggup membiayai pendidikan sang anak hingga kuliah.

" Saya ingin anak saya ini tetap bisa sekolah. Saya sanggup biayai sampai bangku kuliah. Masalah biaya kehidupan Rizal saya sanggup. Saya juga sanggup biayai kedua istrinya," sambungnya. Ayuni juga berharap sang anak nantinya bisa menjadi laki-laki yang bertanggung jawab.

7 dari 8 halaman

Ibu Rizal Sempat Pingsan

Lain halnya lagi dengan sang ibu, Nurminah (35). Istri Ayuni ini sempat jatuh pingsan saat sang anak menikahi dua gadis sekaligus dalam kurun waktu kurang dari satu bulan.

Nurminah mengaku dirinya hanya tahu bila selama ini Rizal berpacaran dengan Mariani saja. Ia tak tahu bila sang anak juga menjalin asmara dengan Fitriani.

" Saya tak kuasa dan sempat pingsan. Bagaimana tidak pingsan, anak saya masih sekolah dan bawa istri dua sekaligus," papar Nurminah.

8 dari 8 halaman

Berharap Sang Anak Tak Putus Sekolah

Awalnya, Nurminah mengaku sempat heran saat Rizal membawa Fitriani dan meminta menikah padahal sepengetahuannya sang anak berpacaran dengan Mariani. Meski menikah muda, Nurminah menegaskan bila pernikahan ini terjadi bukan karena hamil di luar nikah.

Sama dengan sang suami, Nurminah juga berharap meski anaknya sudah menikah ia tetap bisa melanjutkan pendidikannya sampai perguruan tinggi. Sementara itu, baik Rizal dan kedua istrinya enggan berkomentar terkait kisah cinta ketinganya.

Gimana nih guys menurut kamu?

Beri Komentar