Buta Akibat Kecelakaan, Mata Perempuan Ini Malah Bisa Bercahaya Bak Robot

Reporter : Mila I
Kamis, 15 Desember 2022 07:57
Buta Akibat Kecelakaan, Mata Perempuan Ini Malah Bisa Bercahaya Bak Robot
Kok bisa ya?

Kecelakaan adalah kejadian yang tidak terduga. Peristiwa yang tidak diinginkan itu pun sering menyebabkan seseorang yang mengalaminya cedera dan hingga memakan korban jiwa. Meski sudah berhati-hati, kecelakaan bisa saja terjadi kapan saja dan di mana saja.

Seperti yang dialami oleh sosok bernama Xia Tong ini. Perempuan asal China itu menjadi buta sebelah setelah mengalami insiden kecelakaan.

1 dari 5 halaman

Pada tahun 2013 lalu, Xia Tong kehilangan salah satu matanya karena kecelakaan mobil. Saat mengalami kecelakaan itu, ia baru berusia 18 tahun.

Kemudian Xia Tong menggantinya dengan mata palsu. Alih-alih kehilangan kepercayaan diri, ia memilih tampil berbeda. Mata wanita itu bisa memancarkan cahaya beraneka warna bak mata robot.

Mata Perempuan yang Bisa Bercahaya © Diadona

2 dari 5 halaman

Setelah belajar menjadi teknisi mata prostetik (okularis), Xia Tong mulai membuat segala macam prostetik unik untuk dirinya sendiri. Hasilnya pun ia pamerkan ke media sosial.

Xia Tong bisa membuat mata prostetik klasik yang hampir tidak dapat dibedakan dari yang asli. Perempuan 28 tahun itu membuat mata yang memancarkan warna berbeda dan bahkan berkedip dengan menekan sebuah tombol.

Mata Perempuan yang Bisa Bercahaya © Diadona

3 dari 5 halaman

Xia Tong mengatakan bahwa ia membuat mata prostetik sebagai cara membantu orang-orang seperti dirinya mengatasi masalah kepercayaan diri. Ia juga telah bertemu banyak orang yang menjadi terisolasi atau memiliki kepercayaan diri yang rendah setelah kehilangan satu mata. Hal itu pun membuat dirinya tergerak untuk menjadi seorang ahli mata dan menciptakan prostetik yang lebih baik.

Mata Perempuan yang Bisa Bercahaya © Diadona

4 dari 5 halaman

Xia Tong memasukkan LED kecil ke dalam mata palsunya. Hal ini membuatnya terlihat seperti robot Terminator yang keren.

Kisahnya pun jadi viral. Kebanyakan orang memuji keberanian dan kekuatannya untuk mengubah peristiwa traumatis menjadi sesuatu yang positif.

Beri Komentar