Bidan Viral Bantu Persalinan Tanpa Mengejan, Habis Lahiran Ibu Diajak Joget TikTok

Reporter : Riza Umami
Rabu, 6 Januari 2021 16:23
Bidan Viral Bantu Persalinan Tanpa Mengejan, Habis Lahiran Ibu Diajak Joget TikTok
Bidan Novel yang lagi viral bantu persalinan tanpa perlu mengejan dan nggak robek. Lahiran santai bahkan setelahnya diajakin TikTokan.

Baru-baru ini ada seorang bidan yang lagi viral di media sosial. Siapa lagi kalau bukan Bidan Novel. Bidan yang satu ini jadi terkenal di media sosial setelah dia membagikan beberapa video di mana dirinya membantu proses persalinan dengan begitu santai dan seru.

Dalam beberapa video yang dibagikan Bidan Novel, terlihat sejumlah ibu yang habis melahirkan tetapi tampak begitu bugar dan mereka. Mereka bahkan bisa joget TikTok dengan lincah bareng Bidan Novel. Wah, asyik banget ya.

Bidan Novel

1 dari 4 halaman

Ternyata, hal ini dikarenakan Bidan Novel memang menggunakan metode melahirkan yang lain daripada biasanya. Metode yang digunakan ini adalah tiup-tiup di mana sang ibu yang melahirkan hanya perlu tiup-tiup dalam kondisi yang rileks tanpa perlu mengejan untuk melahirkan bayinya.

Metode persalinan yang digunakan oleh Bidan yang memiliki nama lengkap Novelita Damanik ini diyakini minim trauma, apalagi memang terkadang sejumlah ibu sampai trauma melahirkan akibat rasa sakit yang teramat sangat ketika proses persalinan tersebut.

Bidan Novel © Diadona

2 dari 4 halaman

Dalam salah satu video yang dibagikan oleh akun TikTok @bidannovel, dia terlihat menggendong bayi yang baru saja lahir. Sang ibu pun diajakin joget TikTok bareng Bidan Novel setelah lahiran dengan metode tiup-tiup. Dia tampak begitu bugar dan ceria meski habis melahirkan. Berikut ini videonya.

3 dari 4 halaman

Netizen pun memberikan banyak sekali komentar dalam video tersebut. Ini beberapa balasan yang disampaikan oleh netizen.

@Rena.nur: Bu pokonya jangan pensiun dulu tunggu aku lahiran ya.

@a: Ya allah happy banget, aku dulu lahiran bidannya agak kasar sampe bikin traumanya berbulan2.

@Qontolosaurus: Bu bidan tunggu aku nyari jodoh dulu, terus nikah, terus hamilin istri, terus lahiran dibantu sama bu bidan ya.

4 dari 4 halaman

Bidan Novel © Diadona

Metode tiup-tiup ini digunakan oleh Bidan Novel ini yaitu proses melahirkan bayi dengan tiup-tiup napas dan tanpa mengejan sama sekali. Proses persalinan ini dilakukan dengan tenang dan santai sehingga tak akan robek dan tidak menyebabkan trauma pada ibu.

Bayi pun lahir dengan selamat dan tanpa rasa sakit. Selain itu, ibu juga happy karena melahirkan dengan menyenangkan. Wah, idaman ibu banget ya melahirkan seperti ini. Siapa nih yang pengin melahirkan dengan metode tiup-tiup seperti yang digunakan oleh Bidan Novel?

Beri Komentar