Berita Duka, Robbie Coltrane Pemeran Hagrid Dalam Film 'Harry Potter' Meninggal Dunia

Reporter : Arifina
Sabtu, 15 Oktober 2022 08:20
Berita Duka, Robbie Coltrane Pemeran Hagrid Dalam Film 'Harry Potter' Meninggal Dunia
Selamat jalan Hagrid

Dunia hiburan Hollywood tengah berduka. Robbie Coltrane, aktor pemeran Rubeus Hagrid dalam film Harry Potter meninggal dunia.

Robbie Coltrane meninggal pada Jumat (14/10/2022), di usia 72 tahun. Tidak dikethui pasti penyebab kematiannya, tetapi ia meninggal di rumah sakit dekat Falkirk di Skotlandia.

Robbie Coltrane meninggalkan saudara perempuannya Annie Rae, dan kedua anaknya Spencer dan Alice, serta ibu mereka Rhona Gemmel.

1 dari 7 halaman

Kematian aktor yang amat dikenal sebagai Hagrid, sosok manusia setengah raksasa baik hati di sekolah sihir Hogwarts tersebut menyisakan banyak kenangan.

Penulis Harry Potter J.K. Rowling mwnyampaikan duka mendalam atas meninggalnya sang aktor. " Saya tidak akan pernah mengenal siapa pun dari jarak jauh seperti Robbie lagi," ungkapnya.

" Dia adalah sosok dengan bakat luar biasa, saya sangat beruntung mengenalnya, bekerja dengannya dan tertawa bersamanya. Saya mengirimkan cinta dan belasungkawa saya yang terdalam kepada keluarganya, di atas semua anak-anaknya," tulisnya, dikutip dari Reuters.

2 dari 7 halaman

Robbie Coltrane meninggal dunia © Diadona

Bintang Harry Potter, Daniel Radcliffe juga menyampaikan duka mendalamnya. Ia menyebut Robbie Coltrane sosok yang paling lucu yang dikenalnya. " salah satu orang paling lucu yang pernah saya temui," kata Daniel Radcliffe

" Saya memiliki kenangan indah tentang dia yang menjaga semangat kami di Prisoner of Azkaban. Ketika kami semua bersembunyi dari hujan lebat selama berjam-jam di gubuk Hagrid dan dia bercerita dan membuat lelucon untuk menjaga semangat," sambungnya.

3 dari 7 halaman

Rekan Robbie Coltrane, Belinda Wright, menyebut ia sebagai sosok yang memiliki bakat unik. Robbie Coltrane telah membawa kegembiraan bagi anak-anak di seluruh dunia, ia sukses memerankan karakter dan bermain sebagai teman lelaki penyihir yang mencintai monster.

" Selain sebagai aktor yang luar biasa, dia secara forensik cerdas, sangat cerdas, dan setelah 40 tahun bangga disebut agennya, saya akan merindukannya," katanya dalam sebuah pernyataan.

4 dari 7 halaman

Robbie Coltrane meninggal dunia © Diadona

Selain memerankan manusia setengah raksasa baik hati penjaga sekolah sihir Hogwarts bersama Harry Potter tersebut, sejumlah film telah dibintangi aktor kelahiran 30 Maret 1950 tersebut.

Karier Robbie Coltrane selama lebih dari empat dekade cukup mendulang eksistensinya di dunia hiburan Hollywood. Dari peran dalam film James Bond " GoldenEye" dan " The World Is Not Enough" hingga memimpin dalam serial TV Inggris tahun 1990-an " Cracker" , sebagai psikolog kriminal Dr. Edward 'Fitz' Fitzgerald.

5 dari 7 halaman

Robbie Coltrane lahir dengan nama Anthony Robert McMillan, di Rutherglen, South Lanarkshire. Ia mengubah nama profesionalnya sebagai bentuk penghormatan kepada musisi jazz terkenal John Coltrane.

Dia meniti karir sebagai aktor, komedian dan penulis. Di televisi, bersama emma Thompson ia membintangi mini-seri BBC pemenang BAFTA " Tutti Frutti" pada 1987.

6 dari 7 halaman

Robbie Coltrane meninggal dunia © Diadona

Aktor komik berbakat dan bintang komedi alternatif Inggris tahun 1980-an ini juga memainkan serangkaian peran televisi yang termasuk penampilan reguler dalam seri antologi " The Comic Strip Presents" .

Sosoknya makin dikenal luas saat Robbie Coltrane memenangkan banyak penghargaan lewat perannya sebagai psikolog kriminal Dr Eddie 'Fitz' Fitzgerald dalam serial ITV " Cracker" (1993-2006).

7 dari 7 halaman

Robbie Coltrane juga seorang penulis dan leksikografer Inggris Samuel Johnson dalam serial komedi TV " Blackadder the Third" bersama bintang " Mr Bean" Rowan Atkinson dan Hugh Laurie (" House" ).

Di layar lebar, Robbie Coltrane berperan dalam drama kriminal Neil Jordan 1987 " Mona Lisa" . Ia bekerja sama dengan mantan bintang Monty Python Eric Idle dalam komedi 1990 " Nuns on the Run" .

Namun, dia dikenang secara global sebagai Rubeus Hagrid di film Harry Potter. Ia meninggalkan dua anak yaitu Spencer dan Alice, istrinya Rhona Gemmell, serta saudara perempuannya Annie Rae.

Selamat jalan Robbie Coltrane " Hagrid" .

Beri Komentar