Beri Wejangan sambil Menangis, Anang Minta Aurel Tetap Patuh dan Jangan Keras pada Suami

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Sabtu, 20 Maret 2021 12:15
Beri Wejangan sambil Menangis, Anang Minta Aurel Tetap Patuh dan Jangan Keras pada Suami
Anang Hermansyah ungkap wejangan dalam acara siraman.

Aurel Hermansyah baru saja menjalani acara siraman pada Jumat (19/03/2021) kemarin. Dalam momen tersebut, Aurel Hermansyah membersihkan kaki kedua orang tuanya, yakni Anang Hermansyah dan Ashanty. Sayangnya, Krisdayanti, sang ibu kandung tidak dapat menghadiri pergelaran tersebut.

Sebelum mencuci kaki kedua orang tuanya, Aurel menerima nasihat dan wejangan dari Anang Hermansyah. Momen tersebut dipenuhi rasa haru karena Aurel dan Anang sama-sama tidak dapat menahan air mata.

1 dari 3 halaman

Pesan Anang untuk Aurel

Anang beri wejangan untuk Aurel sebelum Siraman © Diadona

" Lolly (panggilan Aurel Hermansyah) yang Pipi dan Bunda sayangi. Sudah menjadi kewajiban sebagai orang tua bahwa Pipi, Bunda, dan Mimi akan menghantarkan kamu ke jenjang pernikahan," ucap Anang sebagai pembukaan.

" Ungkapan terima kasih dari hatimu yang paling dalam buat Pipi, Bunda, dan Mimi kita terima dengan rasa syukur dan bahagia. Demikian pula, dengan hati yang tulus dan ikhlas, Pipi, Bunda, dan Mimi memaafkan segala kesalahan-kesalahanmu," lanjut pria asal Jember tersebut.

2 dari 3 halaman

Anang tak kuasa menahan tangis

Anang beri wejangan untuk Aurel sebelum Siraman © Diadona

Saat memberi wejangan bagaimana Aurel harus bersikap pada suaminya kelak, Anang tak sanggup lagi menahan air mata. Tangis itu bahkan menular pada Aurel yang bersimpuh di hadapannya.

" Atas segala niatmu yang luhur menjalani hidup berumah tangga, Pipi, Bunda, dan Mimi izinkan dan restui bahwa kamu akan menikah dengan calon suami pilihan kamu, Muhammad Attamimi Halilintar bin Halilintar Anofial Asmid," ujar Anang.

" Kamu harus ikut dengan suamimu. Suamimu adalah imam kamu. Kamu harus dengar apapun yang diminta suamimu. Dan jangan pernah berkata keras dan menghardik suami kamu," pinta Air sambil berurai air mata.

3 dari 3 halaman

Anang berpesan supaya Aurel selalu sabar

" Apapun kamu harus sabar. Kuatkan sabar kamu, Nak. Karena surga kamu di izin suamimu, yang kuat ya Lolly. Akhir kata Allah SWT melimpahkan segala rahmat dan ridha. Berikanlah keturunan yang soleh dan solehah serta keselamatan di dunia maupun di akhirat," pungkas Anang.


Wah, dalem banget ya pesan dan wejangan Anang kepada Aurel sebelum menikah. Well, semoga pesan-pesan Anang selalu diingat dan dilakukan Aurel ya, aamiin.

Beri Komentar