Berhenti Jadi Guru, Perempuan Ini Lebih Pilih Jualan di Pinggir Jalan dengan Omzet Rp40 Juta

Reporter : Riza Umami
Senin, 21 Februari 2022 15:14
Berhenti Jadi Guru, Perempuan Ini Lebih Pilih Jualan di Pinggir Jalan dengan Omzet Rp40 Juta
Sempat minder, ternyata kini jualannya sukses besar.

Menjadi seorang guru mungkin adalah cita-cita banyak orang. Sayangnya, terkadang gaji guru ini hanya sedikit sekali apalagi kalau masih guru honorer. Tak heran sejumlah orang yang sempat jadi guru, terpaksa alih profesi untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Hal inilah yang nampaknya juga dilakukan oleh seorang perempuan berikut ini. Dia terpaksa berhenti menjadi guru dan lebih memilih berjualan di pinggir jalan untuk mendapatkan penghasilan yang lebih banyak.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman merdeka.com (18/2), perempuan ini bernama Dina yang pernah menjadi guru di Depok, Jawa Barat. Dia sekarang banting setir jadi pedagang dan punya usaha di bidang kuliner.

Diketahui dari channel YouTube Frnakav12, Dina sempat menjadi guru komputer di sebuah sekolah. Namun, dia memutuskan untuk berhenti bekerja di sana karena ingin fokus merintis bisnisnya.

2 dari 4 halaman

Kisah Penjual Es Boba © Diadona

Meski sudah keluar, Dina mengaku masih terus dihubungi dan diminta untuk jadi guru lagi di sekolah tersebut. Namun, Dina membulatkan tekadnya menjadi seorang pengusaha muda di bidang kuliner.

3 dari 4 halaman

Dina pun kini jualan es boba kekinian dan beberapa jenis makanan ringan. Dia dibantu ole salah satu mantan muridnya yang kini bekerja kepadanya. Gak tanggung-tanggung, dalam sehari mereka bisa menjual hingga ratusan cup es boba.

Perempuan ini mengatakan bahwa biasanya mereka jualan dari jam 10 pagi sampai 8 malam. Dina pun menjelaskan bahwa biasanya dalam sehari mereka bisa menjual 100 cup dan kalau lagi ramai mereka bisa menjual hingga 700 cup es boba kekinian.

4 dari 4 halaman

Dari jualan es boba kekinian di pinggir jalan ini, Dina disebut sudah memiliki cabang atau kemitraan di beberapa tempat di Depok. Dina ternyata juga punya bisnis kuliner ayam goreng di tempat lain.

Dari beberapa cabang usaha es boba dan ayam goreng, Dina mengaku bisa mendapatkan omzet hingga Rp40 juta dalam sebulan. Meski sempat minder berhenti jadi guru dan pilih buka usaha, tetapi kerja kerasnya kini ternyata berbuah manis.

Beri Komentar