Berat Badan Turun Drastis, Ternyata Terapi ini yang Dilakukan Yadi Sembako

Reporter : Bagus Prakoso
Senin, 19 Oktober 2020 11:24
Berat Badan Turun Drastis, Ternyata Terapi ini yang Dilakukan Yadi Sembako
Yadi Sembako kini tampil berbeda dengan tubuh yang lebih kurus.

Yadi Sembako dulu memang dikenal sebagai pelawak dengan tubuh yang tambun. Celetukannya yang spontan dengan tubuhnya yang menggemaskan selalu membuat penonton tertawa dibuatnya.

Namun, seakan ingin mengubah penampilan, Yadi Sembako kini terlihat berubah 180 derajat. Tetap dengan celetukannya yang lucu, namun kita udah nggak bisa melihat tubuhnya yang tambun. Ya, Yadi Sembako kini lebih terlihat kurus dari biasanya. Bahkan Yadi terlihat bukan seperti Yadi Sembako seperti dulu.

Kira-kira apa ya yang dilakukan oleh Yadi supaya bisa kurus seperti itu?

1 dari 2 halaman

Minum Air Putih

Yadi Sembako © Diadona

Setelah tampil berbeda dengan tubuh yang lebih kurus, Yadi memang banyak mendapatkan pertanyaan dari netizen terkait diet apa yang dilakukan. Melansir dari STARPRO Indonesia. Ternyata, ia justru melakukan hal yang sangat sederhana. Yakni minum air putih setiap hari.

" Ya alhamdulilah 2015 udah mulai diet pakai air putih. Bertahan sampai sekarang," ungkap Yadi Sembako.

Yadi Sembako © Diadona

Meskipun begitu, ia tetap minum kopi ataupun teh. Hanya saja, ia lebih memprioritaskan air putih sebagai minuman yang selalu ia konsumsi. Bahkan, air putih selalu menemaninya ketika bangun tidur dan melakukan aktivitas sehari-hari.

" Laper hajar air putih dulu, bangun tidur sampai enek-enek air putih," terangnya.

Hanya saja, diet yang ia lakukan bukan tanpa risiko. Ia mengaku sejak menjalani diet ini, ia sering bangun tengah malam untuk buang air kecil.

" Risikonya lagi enak-enak tidur pingin ke kamar mandi. Tapi nggak papa. Kita buang kotoran-kotorannya, dan bisa seperti ini alhamdulillah," terangnya.

2 dari 2 halaman

Makan sampai 4 Kali Sehari

Yadi Sembako © Diadona

Meskipun minum air putih menjadi cara utama yang ia lakukan, namun ia tetap makan makanan seperti biasa. Bahkan, Yadi mengatakan jika ia tetap makan makanan apapun 3 sampai 4 kali dalam sehari.

" Kalau makan tetep makan nasi. Sehari sekali bahkan sampai 4 kali. Kalau banyak kerjaan bisa sampai 4 kali," terangnya.

Walau Yadi tetap makan-makanan seperti biasanya, tetap ia harus mengurangi porsi nasi yang ia makan. Dari yang biasanya satu piring, kini menjadi setengah porsi saja. Namun, untuk lauk pauk, ia tetap menghajar semuanya.

" Tapi emang porsinya dikurangin. Kalau lauknya hajar," kata Yadi.

Wah, benar-benar berhasil nih, yang dilakukan Yadi Sembako. Bisa dicoba nih buat yang mau diet. Tapi tetap, kata kang Yadi diet-nya gak boleh yang berlebihan, ya!

Tonton selengkapnya di sini!

Beri Komentar