Beneran Gunanya Nyamuk di Dunia ini Cuma Ngisep Darah doang?

Reporter : Yoyok
Rabu, 23 September 2020 16:50
Beneran Gunanya Nyamuk di Dunia ini Cuma Ngisep Darah doang?
Ternyata, tidak sesimple itu Ferguso~~

Bagi kalian yang sering melakukan ronda sambil nongkrong di pos kamling main kartu, pasti kalian ditemani oleh hewan-hewan kecil yang beterbangan. Hewan tersebut tidak lain dan tidak bukan adalah nyamuk.

Nyamuk akan setia menemani kalian dari tengah malam sampai subuh. Tentu saja kamu akan ditemani nyamuk jika di dalam tubuhmu terdapat banyak darah segar.

Nyamuk akan selalu setia menghisap darah yang ada di tangan, kaki, leher, bahkan wajahmu. So sweet banget kan hewan nyamuk ini.

1 dari 4 halaman

Tugas Nyamuk

Nyamuk merupakan seekor serangga yang ukurannya mirip dengan lalat. Walaupun memiliki size yang sama dengan lalat, 'kelakuak' dua hewan ini cukup berbeda lho.

Lalat tidak suka menghisap darah yang ada di dalam tubuh manusia. Sedangkan darah manusia bagi nyamuk merupakan makanan sekaligus konsumsi utama mereka.

Ilustrasi Nyamuk © Diadona

Nyamuk kerjaannya menghisap tubuh kita doang? Emang bener tugasnya nyamuk di dunia ini hanya gitu doang?

 

2 dari 4 halaman

Nyamuk Betina

Ternyata, nyamuk enggak semenyebalkan itu kok. Dikutip dari @faktasamamitos, percaya gak percaya, nyamuk juga memiliki manfaat lain dalam kehidupan kita.

Nyamuk yang suka menghisap darah manusia hanyalah yang berjenis betina. lalu, ngapain aja nyamuk jantannya nih.

3 dari 4 halaman

Penyerbukan

Nyamuk jantan lebih suka memakan nektar dari bunga-bunga sekaligus membantu penyerbukan. Jadi, jika kamu memiliki pohon buah yang lebat, nyamuk juga ikut berkontribusi dalam penyerbukan pohon tersebut.

Tidak hanya itu saja, jentik-jentik nyamuk yang ada di permukaan air bisa menjadi sumber makanan untuk hewan-hewan air. Nyamuk juga membantu dalam menjaga keseimbangan ekosistem.

Beri Komentar