Belum Genap 1 Tahun, Cara Vanessa Angel Ajari Berenang Sang Buah Hati Ini Tuai Kritikan

Reporter : Yayuk Harini
Rabu, 10 Februari 2021 11:07
Belum Genap 1 Tahun, Cara Vanessa Angel Ajari Berenang Sang Buah Hati Ini Tuai Kritikan
Ingin seperti Miss Claire, anak Shandy Aulia yang pandai berenang, Vanessa Angel mengunggah momen latihan renang bareng Baby Gala hingga tuai kritikan netizen.

Belakangan ini memang sedang ramai jadi perbincangan perihal anak yang sudah diajari berenang sejak usia belia. Seperti halnya dengan apa yang dilakuakan oleh pasangan artis Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah ini.

Belum genap berusia 1 tahun, Vanessa Angel tampak antusias mengajari Baby Gala untuk latihan berenang. Didampingi olehnya dan sang suami, Baby Gala terlihat menikmati momen berenang tersebut.

1 dari 3 halaman

Vanessa tampak mengangkat Gala tinggi-tinggi lalu memeluknya sebagai ungkapan rasa bangga. Di keterangan unggahannya, Vanessa mengungkap Gala belajar renang supaya sama pintarnya seperti putri kecil Shandy Aulia, Claire Herbowo.

" Gala belajar berenang supaya hebat kaya kakak @missclaireherbowo" tulis Vanessa sembari melakukan tagging pada akun anak Shandy Aulia yang sebelumnya kita ketahui sudah berlatih berenang dengan didampingi oleh profesional.

2 dari 3 halaman

Vanessa Angel dan Anaknya © Diadona

Melihat unggahan Vanessa Angel tersebut, banyak netizen yang memberikan kritikan pedas. Netizen menilai bahwa cara mengajarkan berenang ala Vanessa Angel tersebut membuat banyak orang ngeri lantaran takut jika Baby Gala terlalu banyak meminum air yang mengandung kaporit dan kuman. Bahkan, sampai-sampai ada netizen yang merasa gak tega melihatnya.

" Kok gak tega yah lihatnya" komenbtar salah satu akun.

" kasian liatnya ????...awas bnyak aer yg keminum...bnyak kaporit n kumannya.." komentar lainnya.

3 dari 3 halaman

Melansir dari The Asian Parent pada Rabu (10/2/2021), bayi baru lahir memang memiliki reflek yang disebut bradycardic response yang membuat bayi menahan nafas dan membuka matanya ketika dimasukkan ke dalam air. Selain itu, mereka juga secara reflek akan menggerakkan lengan dan kakinya dalam gerakan seperti berenang. Reflek ini akan hilang setelah bayi berusia 6 bulan.

Perlu diingat, bayi juga belum bisa mengatur nafas dan kepalanya belum kuat untuk mendongak di atas air. Selian risiko tenggelam, bahaya lainnya adalah bayi menelan terlalu banyak air.

Bagaimana nih menurut pendapat kalian Guys? Coba dong share argumen kalian di kolom komentar ya.

      View this post on Instagram      

A post shared by Vanessa AngeL ???? (@vanessaangelofficial)

Beri Komentar