Baru 5 Hari Rilis, MV JKT48 Flying High Sudah Raih 1 Juta Views

Reporter : Firstyo M.D.
Kamis, 23 Juni 2022 11:02
Baru 5 Hari Rilis, MV JKT48 Flying High Sudah Raih 1 Juta Views
Sebuah capaian gemilang dari JKT48 yang didapat lewat single original kedua mereka

Idol group JKT48 baru saja mencatatkan prestasi baru. Music video dari single teranyar mereka, 'Flying High', langsung mencatatkan angka satu juta views hanya dalam waktu lima hari saja pasca dirilis.

Kabar ini disampaikan langsung melalui akun Twitter @officialJKT48 yang mengucapkan terima kasih pada para fans JKT48 atas dukungan untuk single original tersebut.

Azizi Asadel, member JKT48 yang terpilih menjadi center untuk single 'Flying High' juga menyampaikan rasa terima kasihnya. Sosok yang akrab disapa Zee itu mengaku tak menyangka dengan prestasi yang mampu diraih dengan waktu relatif singkat itu.

1 dari 4 halaman

Flying High, Single Original Kedua JKT48

JKT48 Flying High Special ShowcaseJKT48 Flying High Special Showcase © youtube.com/JKT48

Pada 17 Juni 2022 lalu, JKT48 merilis single sekaligus MV baru yang berjudul 'Flying High'. Lagu tersebut terasa spesial untuk JKT48 karena menjadi single original kedua mereka setelah 'Rapsodi' yang rilis pada 2019 lalu.

Sebagai saudari dari grup AKB48, JKT48 memang masih lebih banyak menyanyikan lagu 'warisan' yang merupakan hasil interpretasi ulang dari bahasa Jepang. Hal ini membuat kehadiran single original terasa berarti untuk JKT48.

2 dari 4 halaman

Di Balik Pembuatan Single Flying High

MV Flying High JKT48MV Flying High JKT48 © youtube.com/JKT48

Nuansa lagu 'Flying High' terasa berbeda dari lagu-lagu yang biasa dibawakan JKT48 sebelumnya. Di samping lagu yang sarat warna Western dan K-Pop, lirik 'Flying High' juga dibuat berbahasa Inggris dengan bagian rap di tengah-tengahnya. Ditambah formasi sembilan orang member yang merupakan format baru, single original kedua JKT48 ini pun makin terasa segar.

Proses di balik pembuatan lagu tak kalah spesial. Single 'Flying High' melibatkan nama-nama mentereng di dunia musik internasional. Dua orang penciptanya, Matt Rad dan August Ringo adalah sosok-sosok yang terlibat dalam pembuatan lagu untuk artis-artis internasional seperti One Direction, Demi Lovato, sampai BTS.

Selain itu ada nama vokalis band Mocca, Arina Ephipania, yang menjadi backing vocal sekaligus vocal director bersama sang suami, musisi asal Jepang Hiroaki Kato.

3 dari 4 halaman

Member Ikut Terlibat

MV Flying High JKT48MV Flying High JKT48 © youtube.com/JKT48

Salah satu member dalam senbatsu 'Flying High', Feni Fitriyanti, juga mendapatkan jatah untuk terlibat dalam proses di belakang layar. Dalam MV 'Flying High', Feni berperan sebagai fashion stylist yang mengarahkan gaya berpakaian yang dikenakan para member di single ini.

Perpaduan segala hal di atas tentunya membuat lagu JKT48 'Flying High' ini semakin istimewa. Saat artikel ini ditulis, MV 'Flying High' telah ditonton sebanyak hampir 1,1 juta kali dan menduduki peringkat 14 daftar trending YouTube Music.

Beri Komentar